Berat Kostum Puteri Indonesia Lebih dari 20 Kilogram

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVAlife -  Kategori National Costume terbaik dalam beberapa ajang internasional telah dimenangkan Indonesia. Contohnya dalam ajang Miss International dan Miss Supranational. Maka diharapkan, dalam Miss Universe 2015, juara kategori ini juga akan Puteri Indonesia, Elvira Devinamira bawa pulang.

Ivan Fhanany, yang mewakili Dynand Faris sebagai desainer dari ketiga Kostum Nasional Indonesia menjelaskan, untuk ajang Miss Universe 2015, tema yang diangkat perwakilan Indonesia adalah keindahan Candi Borobudur.

"Waktu Miss International tema yang diangkat dari Lampung: fokus etnik, Miss Supranational dari Kalimantan: kekayaan fauna. Sekarang Borobudur karena memperkenalkan tidak cuma fauna etnik Indonesia, tapi karena ada ikon bangunan terkenal," kata Ivan, ditemui di kawasan Sarinah Jakarta Pusat, Rabu, 17 Desember 2014.

Ia mengaku ada tantangan tersendiri dalam membuat busana tersebut. "Tingkat tekanannya lebih. Dua pendahulu dapat predikat best costume. Ini harapannya sama," tambahnya. Untuk persiapan Kostum Nasional, dimulai dari pengerjaan desain pada September 2014, dengan riset sebulan.

Material yang digunakan untuk bagian punggung, seperti sayap dengan desain candi yang mengerucut ke atas adalah besi. Selain itu, perak dan emas juga digunakan di bagian rantai dan lempengan. Berat dari sayap tersebut sekitar 20 kilogram. Wow! Jadi bisa dipastikan, berat keseluruhan kostum mewah ini lebih dari angka tersebut.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Untuk bagian jubah dan busananya, material yang digunakan tafeta sutra dan songket yang motifnya serupa dengan motif Borobudur," tambah Ivan.

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024