Ini Cara Korea Promosi Kuliner di Indonesia

Eru, Nasi Goreng Kimchi
Sumber :
  • Korean Food Foundation
VIVAlife - Indonesia menjadi pangsa pasar yang besar untuk kuliner, dari masakan barat hingga asia tersedia disini. Dan Korea merupakan salah satu negara yang ingin memperkenalkan makanannya dengan cara yang berbeda.
Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Melalui Korean Food Foundation (KFF) yang didirikan pada 2010 oleh pemerintah Korea, makanan Korea diperkenalkan ke Indonesia. Salah satu cara memperkenalkan makanannya adalah melalui artisnya yang terkenal. 
Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Salah satu artisnya yang terkenal, Eru, mengunjungi Indonesia bersama KFF untuk mempromosikan kuliner unik dari Korea. Eru juga berbagi cerita mengenai kecintaannya terhadap kuliner Korea sekaligus cerita di balik sajian kuliner Korea. 
Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Bertempat di restoran Samwon Garden di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Eru menunjukkan cara memasak salah satu makanan favoritnya yaitu nasi goreng Kimchi.

Waktu libur, Eru biasa masak untuk diri sendiri. Ia juga mengajarkan cara memasak nasi goreng Kimchi. Bahan utamanya adalah kimchi dan nasi. Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti keju, sayuran, dagin, atau tuna. "Aku yakin semua orang di Indonesia bisa memasak nasi goreng Kimchi di rumah, " kata Eru.

Bagi orang Korea, makanan adalah sarana penting untuk saling berbagi Jeong (kasih sayang, cinta, atau keakraban). Selain tahun baru, orang Korea juga merayakan banyak momen spesialnya dengan cara berbagi banyak makanan. (ren)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya