King Suleiman, Kemegahan di Balik Kisah Kesultanan Utsmaniyah

King Suleiman tayang di ANTV.
Sumber :
  • doc ANTV

VIVAlife- Setelah sukses menampilkan serial Mahabharata, stasiun televisi ANTV kembali menghadirkan serial drama terbaru yang layak untuk disaksikan. Mega serial berjudul King Suleiman ini merupakan kisah mitologi yang terinspirasi dari sejarah Kekaisaran Ottoman (Kesultanan Ustmaniyah).

Tayangannya, mulai hadir di layar kaca 22 Desember 2014 mendatang, setiap Senin-Sabtu, pukul 21.30 WIB.

Serial ini mengisahkan Kings Suleiman sebagai tokoh utama di balik kemegahan Kesultanan Utsmaniyah yang telah menaklukan sejumlah wilayah di tanah Eropa.

King Suleiman merupakan serial drama asal Turki yang sukses meraih perhatian pemirsa televisi di 60 negara dengan kekuatan cerita fiksi yang terinspirasi dari keberadaan Kekaisaran Ottoman. Tokoh King Suleiman yang kerap dikenal dengan julukan Suleiman The Magnificent merupakan figur sentral dalam cerita serial ini.

King Suleiman yang diperankan Halit Ergenc merupakan tokoh penting sistem perundangan di Eropa abad 16 yang memimpin pasukan Ustmaniyyah melakukan penaklukan sejumlah wilayah Eropa dan menguasai sebagian besar wilayah Laut Tengah, Laut Merah, dan Teluk Persia dengan armadanya.

King Suleiman adalah Raja Suleiman I,  Sultan Turki Utsmaniyyah ke 10 yang lahir pada tahun 1494 dan berkuasa di tahun 1520-1566. King Suleiman berambisi membangun Kerajaan Ottoman yang disegani di dunia dengan membangun sebuah sistem kenegaraan yang kuat di wilayah kekuasaannya. Ia juga memimpin tentara Utsmaniyah menaklukan Belgrade, Rhodes dan Hongaria. Dibantu sahabatnya Ibrahim (Okan Yalabik), Suleiman mencapai kemenangan besar dan menjadikan Ibrahim saudara, teman dan sekaligus penasihatnya.

Di balik pencapaian King Suleiman tersebut, terdapat kisah hubungan romantisme Raja Suleiman dan para istrinya yang juga memunculkan persaingan di antara mereka. Terlebih ketika kehadiran Alexandra (Meryem Uzerli), putri seorang imam dari Ukraina mulai memberikan pengaruh yang kuat dalam kehidupan King Suleiman.

"Cinta, intrik, dan perebutan kekuasaan di balik kemegahan Kerajaan Ottoman menjadi kekuatan cerita drama dari serial King Suleiman. Cerita klasik King Suleiman tentu menjadikan layar kaca ANTV semakin berwarna dalam menghadirkan tayangan-tayangan terbaiknya untuk pemirsa," ujar Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager ANTV lewat rilis yang dikirmkan pada VIVAlife.

Baca Juga:

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024