9 Bintang Mahabharata Diundang ke Gedung DPR, Ada Apa?

Pemeran serial televisi Mahabharata dan Ramayana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVAlife - Kamis, 18 Desember 2014 kemarin, sembilan bintang Serial Mahabharata ANTV memenuhi undangan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

BKSAP DPR-RI mengundang ANTV dan bintang Serial Mahabharata ANTV untuk melakukan dialog diplomasi budaya di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung DPR-RI. Kunjungan bintang Mahabharata dan ANTV diterima Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf didampingi anggota DPR Andi M Ghalib dan Melani Leimena Suharli.

Dalam kegiatan tersebut, Serial Mahabharata ANTV mendapatkan apresiasi positif sebagai tayangan yang dapat menjadi contoh sukses diplomasi kultural dan sejarah antar bangsa melalui budaya populer.

Menurut Presiden Direktur ANTV, Erick Thohir, pertemuan antara BKSAP DPR-RI dan pemeran Mahabharata merupakan wujud nyata dialog diplomasi budaya antar negara dalam hal ini Indonesia-India yang sejak lama sudah menjadi negara sahabat.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

“ANTV sangat berterima kasih atas apresiasi dan perhatian BKSAP dan DPR-RI terhadap program ANTV, khususnya Serial Mahabharata. Sebagai media, ANTV memiliki komitmen memberikan informasi dan menambah wawasan khasanah budaya kepada masyarakat melalui hiburan yang memiliki nilai-nilai positif. Dari serial  Mahabharata, ANTV melakukan pengembangan program lokalnya melalui tayangan Panah Asmara Arjuna dan New Eat Bulaga Indonesia yang belakangan juga menjadi perhatian masyarakat di negara lain”, jelas Erick Thohir.

Kehadiran artis Mahabharata ke Indonesia yang dihadirkan oleh ANTV tak hanya meningkatkan interaksi serial Mahabharata dengan pemirsanya, namun juga berhasil menarik  perhatian masyarakat mancanegara.

Melalui sosial media kehadiran dan aktivitas pemeran Mahabharata di Indonesia menjadi salah satu isu menarik yang mendapatkan respon positif pengguna sosial media di berbagai negara.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

“Diplomasi melalui budaya merupakan diplomasi yang soft dalam membangun kedekatan antar negara. Kami mengapresiasi ANTV yang telah menghadirkan Mahabharata ke Indonesia yang pada dasarnya memiliki kedekatan kultur dengan masyarakat di Indonesia melalui cerita wayang”, ujar Andi M Ghalib yang juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk India.

Dalam kegiatan dialog diplomasi budaya tersebut ANTV menyampaikan beberapa tayangannya yang memuat cerita dan budaya dari berbagai bangsa. ANTV menghadirkan beragam tayangan dari berbagai belahan dunia mulai dari  Ramayana dan Mahabharata dari India yang ceritanya sangat dikenal di Indonesia,  Jodha Akbar yang melatar belakangi berdirinya Taj Mahal, cerita rakyat Rusia dalam animasi Masha & The Bear, Legenda 12 Bintang yang mengupas keberadaan Shio-shio dari Tiongkok, dan yang terbaru akan hadir serial King Suleiman dari Turki.

“Setelah menghadirkan Serial Mahabharata dan Ramayana dari India, kini ANTV menyiapkan serial King Suleiman dari Turki. Serial King Suleiman merupakan cerita fiksi yang terinspirasi dari sejarah kekaisaran Utsmaniyyah penakluk Eropa pada masanya yang siap tayang di ANTV mulai 22 Desember 2014. Kami berharap ragam cerita serial ANTV dapat memperkuat wawasan masyarakat mengenai cerita-cerita menarik yang ada di seluruh dunia”, tambah Erick Thohir.

King Suleiman hadir di ANTV mulai 22 Desember 2014, setiap hari Senin-Sabtu, pukul 21.30 WIB. “King Suleiman” merupakan serial drama asal Turki yang sukses meraih perhatian pemirsa televisi di 60 negara dengan kekuatan cerita fiksi yang terinspirasi dari keberadaan Kekaisaran Ottoman (Kesultanan Ustmaniyyah).

Mega Serial “King Suleiman” mengusung kekuatan drama percintaan dan persaingan dengan latar belakang Kekaisaran Ottoman yang berhasil menaklukkan sejumlah wilayah Eropa. Tokoh King Suleiman yang kerap dikenal dengan julukan “Suleiman The Magnificent” merupakan figur sentral dalam cerita serial ini. King Suleiman yang diperankan Halit Ergenc merupakan tokoh penting sistem perundangan di Eropa abad 16 yang memimpin pasukan Ustmaniyyah melakukan penaklukan sejumlah wilayah Eropa dan menguasai sebagian besar wilayah Laut Tengah, Laut Merah, dan Teluk Persia dengan armadanya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Baca Juga:

Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024