Lima Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Pisang

Ilustrasi tumpukan pisang
Sumber :
  • iStock

VIValife - Pisang adalah buah yang memiliki manfaat kesehatan melimpah. Selain kandungan potasium yang berguna untuk menenangkan perasaan, pisang juga memiliki kandungan gula, yang bisa menambah energi dalam tubuh.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Lalu, apa manfaat lain dari si empuk kulit kuning ini bagi kesehatan? Kebaikan pisang memiliki khasiat yang bisa mengobati berbagai gangguan kesehatan dalam tubuh. Apa saja? Berikut penjelasannya menurut Observer:

Redakan nyeri pasca menstruasi

Nyeri datang bulan? Jangan dulu minum obat. Cobalah makan pisang. Kandungan vitamin B6 di dalam pisang bisa meregulasi tingkat gula darah yang akan membuat Anda lebih tenang dan nyaman.

Mengobati anemia

Pisang dengan kandungan zat besinya yang melimpah dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah, yang akan menjaga tensi darah dan mencegah datangnya anemia.

Mempertajam daya ingat

Penelitian dilakukan di sebuah sekolah di Inggris yang meminta 300 siswa mengkonsumsi pisang saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Hasilnya, sebagian besar murid yang rutin mencukupi asupan pisang, bisa mengingat dengan baik dan semakin semangat belajar.

Mencegah sembelit

Karena kandungan seratnya melimpah, konsumsi pisang ketika sembelit dapat membantu meredakannya, serta mencegahnya datang kembali. Selain itu, pisang juga bisa memperlancar buang air besar.

Menenangkan pikiran

Kandungan potasium dan vitamin B6 pisang, bisa mendatangkan perasan tenang dan bahagia pada orang yang memakannya. Selain itu, kandungan tersebut juga akan membuat pikiran Anda tenang dan tidak terserang panik. (ase)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024