Kerap Bertengkar di Akhir Pekan, Ini Penyebabnya

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Akhir pekan adalah waktu bagi pasangan untuk pergi keluar dan bersenang-senang. Namun ada beberapa pasangan yang tampaknya harus "berkubang" dalam pertengkaran.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Jelas, ini adalah hal yang sangat mengganggu. Akhir pekan yang seharusnya waktu tepat untuk bersantai, menjadi 'mimpi buruk' bagi beberapa pasangan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Apa alasannya? Berikut beberapa hal yang menjadi penyebab banyak pasangan bertengkar pada saat akhir pekan, dilansir Boldsky.

Hanya bertemu di akhir pekan

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Ini dialami para pasangan pelaku hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Kondisi yang mengharuskan salah satu pihak tinggal terpisah jarak cukup jauh, membuat intensitas pertemuan meenjadi sangat sulit. Karena rasa lelah dan stres di tempat kerja dan rasa rindu yang tak terpuaskan, mereka menjadi lebih sensitif dan lebih mudah terpicu emosi.

Rencana liburan yang berantakan

Berselisih paham seringkali terjadi ketika Anda dan pasangan saat merencanakan liburan akhir pekan. Traveling adalah urusan yang membuat stres pada saat ini. Terutama pada akhir pekan, jalanan macet dan tiket yang habis menjadi kondisi menyebalkan dan pemicu pertengkaran.

Tekanan pekerjaan

Akhir pekan seharusnya menjadi saat yang tepat untuk beristirahat, termasuk dari urusan pekerjaan. Namun terkadang, stres dan lelah di kantor terbawa ke rumah dan membuat pasangan lebih sensitif. Akibatnya, masalah kecil bisa menyebabkan pertengkaran. 

Solusinya, ingatlah bahwa Anda dan pasangan saling membutuhkan. Berusahalah lebih bersabar, jika pasangan terlihat lelah. Jangan paksa dia melakukan perjalanan jauh atau berkumpul dengan banyak orang. Sebaiknya, habiskan akhir pekan berdua dan lakukan hal-hal yang membuat santai, seperti DVD marathon atau memasak bersama. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya