Alena Wu: Berbagi Itu Panggilan Hati

Alena Wu
Sumber :
  • VIVAnews/Al Alim
VIVAlife -
Ramalan Zodiak Minggu 14 April 2024: Cancer Akan Menemukan Belahan Jiwa, Kehidupan Cinta Libra Rumit
Artis Alena Wu mengaku bersyukur lantaran di penghujung tahun 2014 hingga Tahun Baru 2015 dirinya mendapatkan tawaran manggung yang banyak, hingga ke belasan kota di seluruh Indonesia.

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

Pelantun "Tlah Pergi" ini sangat menyadari kalau sebagian penghasilannya itu adalah hak untuk orang tidak mampu. Oleh karena itu, pelantun 'Tersenyumlah' ini menyisihkan penghasilannya untuk membantu orang yang membutuhkan sesuai panggilan hatinya.
Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium


"Puji Tuhan, rejeki selalu ada. Sebagian rejeki bulan ini, aku sumbangkan ke komunitas ASA (Alena Sahabat Anak) di Senen, Jakarta Pusat. Awal bulan kita adakan acara syukuran besar untuk 5 tahun berdirinya ASA. Pekan lalu, kita beri bingkisan berupa tas sekolah baru, crayon, dan alat tulis untuk 230 anak ASA," kata isteri dari musisi Popo Fauza ini saat dihubungi wartawan.


Artis kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 ini mengatakan sudah lima tahun menyisihkan penghasilannya untuk komunitas belajar ASA yang didirikannya tahun 2009. Meskipun ada bulan-bulan yang surut penghasilan, ASA tetap rutin berjalan.


"Sebelum ASA berdiri, aku sudah lama rutin memberi beasiswa untuk anak2 Indonesia. Memang panggilan ku di bidang pendidikan," kata bintang film 'Crazy Love' ini.


Alena Wu mengatakan, sikap dermawan sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tuanya. "Aku belajar dari mama, kalau ada orang yang membutuhkan dan hatiku terpanggil, segeralah bergerak membantu, karena itu adalah panggilan dari Tuhan. Jadi, meski saat rejeki cuma sedikit, tetap terus berbagi mengikuti panggilan hati" kata bintang film 'Silent Heroes' ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya