Resep Kue Kacang Ini Dihargai Rp12 Miliar

Kue Kacang
Sumber :
  • Pinterest
VIVAlife –
Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
Sebuah resep kue kacang dari Pillsbury, Amerika Serikat, sukses menyabet gelar sebagai resep paling mahal di dunia. Resep tersebut bernilai US$1 juta atau setara Rp12 miliar.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Apa pasal? Resep kue kacang bernama “Peanutty Pie Crust Clusters” itu merupakan pemenang kompetisi membuat kue tahunan 47th Pillsbury Bake-Off. Adapun, pemenang kompetisi tersebut berhak membawa pulang hadiah utama senilai US$1 juta.
Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet


Dilansir
Huffington Post,
resep kue kacang tersebut dianggap paling sempurna. Dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti adonan pie yang dibekukan dalam kulkas, minyak sayur, selai kacang, serta potongan kacang sebagai taburan di atasnya.


Kendati demikian, saat potongan kue tersebut menyentuh lidah, terasa kelembutan sempurna adonan yang berpadu dengan legit selai kacang. Oleh karena itu, tidak heran jika para juri secara bulat memutuskan kue kacang tersebut sebagai pemenang kompetisi.


Pillsbury Bake-Off telah digelar sejak 1949 dan menjadi ajang adu kreativitas para chef pastry di seluruh Amerika Serikat. Tidak mudah mengikuti kompetisi tersebut, selain peserta harus bisa membuktikan diri punya talenta di bidang pastry, mereka juga ditantang membuat hidangan istimewa dari 7 bahan tertentu, dimana dua diantaranya merupakan bahan wajib pilihan juri.


Kompetisi tersebut telah melahirkan banyak inovasi hidangan penutup, seperti Fudgy Bonbons, Candy Bar Cookies dan Peanut Blossoms. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya