Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Teh hijau.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Menelisik manfaat dari teh hijau, seakan tak akan ada habisnya. Keuntungan yang kita peroleh dari mengonsumsi daun kering pembawa khasiat ini sangatlah berlimpah, baik dari segi kesehatan, maupun kecantikan. Manfaat teh hijau untuk kecantikan, sudah kami rangkum dari lansiran laman Times of India, yang mudah-mudahan semakin mempercerah pengetahuan Anda.
Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Mengandung antioksidan
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Kandungan paling baik yang dibawa oleh teh hijau ialah antioksidan, yang bisa menangkal datangnya radikal bebas dan zat berbahaya yang hendak masuk ke dalam kulit. Radikal bebas ini bisa mempengaruhi produksi kolagen dan membuat kulit kusam dan terlihat tua. 
Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Melindungi dari sengatan sinar Matahari

Anda terlalu lama terpapar sinar Matahari hingga kulit memerah kepanasan? Coba bubuhkan teh hijau pada permukaan kulit yang terbakar. Dalam hitungan menit, Anda akan merasakan sejuk pada kulit dan warna merah terbakar juga akan segera hilang.

Membantu regenerasi kulit

Manfaat lain dari teh hijau untuk kecantikan dapat dilihat dari kandungan polifenol pada teh hijau yang bisa merangsang produksi sel keratinosid yang membantu proses regenerasi kulit. Sel-sel kulit mati di wajah juga jadi mudah terangkat karena bantuan teh ini. 

Menghilangkan jerawat

Selain untuk regenerasi kulit wajah, manfaat teh hijau juga bisa mencegah dan mengobati jerawat yang ada di sekitar wajah. Kandungan cathecins dalam teh hijau, dipercaya dapat menstimulasi hormon pada kulit yang membuatnya melawan bakteri penyebab jerawat. 

Masker wajah

Teh hijau, juga bisa dijadikan masker wajah. Balurkan teh hijau basah ke permukaan kulit, dan rasakan kelembutan setelahnya. Jerawat dan minyak pada wajah juga akan hilang dengan pemakaian masker natural ini. (art)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya