Takut dengan Bos Anda?

Berdebat dengan rekan kerja.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Konflik di tempat kerja adalah hal yang lumrah terjadi. Selama masih ada batasan untuk pekerjaan hal tersebut maklum terjadi. Tetapi bagaimana ketika menemukan bos yang sangat galak kepada Anda.
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Ada bos yang sering berteriak ketika memberikan pekerjaan. Apa yang Anda lakukan untuk menangani bos seperti ini? Berikut beberapa cara untuk menangani bos yang galak, seperti dilansir laman Times of India, 21 Desember 2014.
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Jangan lawan api dengan api
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Sangat mudah bagi Anda untuk terpancing ketika bos memaki Anda di depan umum. Tetapi cara yang elegan untuk melawan bos seperti ini adalah bersikap tenang apapun yang terjadi, sehingga Anda tidak membalas dengan cara yang sama. Mengalahkan bos yang seperti ini tidak akan berhasil dengan cara yang kasar. 

Kerjakan tugas Anda dengan benar

Buat sebuah studi tentang apa yang disukai oleh bos Anda. Pelajari bahasa tubuhnya, apa yang membuat ia gelisah, dan apa tanda-tanda ia akan segera marah, hindari hal ini. Membaca karakter orang adalah hal yang sangat penting, apalagi orang yang menandatangani gaji Anda. 

Bicaralah, tapi hati-hati

Anda pasti ingin didengarkan, dan itu sama sekali tidak salah untuk berbicara mengenai ketidaksenangan. Tapi melakukannya dengan tepat ialah solusinya, ingat ia adalah bos Anda. Jelaskan kepada bos ketika ia sedang santai, jangan berbicara ketika ia sedang marah atau mengoceh. 

Bicara simpel dan jangan berbelit-belit

Ketika Anda ingin meminta izin pulang lebih cepat untuk sebuah acara, sebaiknya minta izin dengan sebuah kalimat saja, jangan kasih informasi secara detail. Ingat ketika Anda bicara secara detail, kemungkinan pikiran bos akan bisa berubah. Semakin sedikit ia tahu tentang Anda, semakin sedikit ia akan menyerang Anda.

Percaya diri

Bos yang sering marah-marah dapat membuat pikiran Anda semakin berantakan. Jangan sampai hal ini mempengaruhi Anda. Buang jauh-jauh pikiran negatif dan berpikir positif. Ketahuilah Anda seorang pekerja yang baik dan katakan kepada diri sendiri Anda mampu memberikan 100 persen pekerjaan. 

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya