Bos Raksasa Kosmetik Indonesia: Ibu Saya, Pahlawan Saya

Putri K. Wardhani dan Mooryati Soedibyo
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah
VIVAlife - Ibu adalah sosok yang paling berharga bagi siapa pun di dunia ini. Segala hal yang ia miliki, karena begitu penting bagi sang anak. Sebagai sosok yang berperan besar dalam keluarga, Ibu menjadi panutan bagi buah hatinya.
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Hal itu juga diungkapkan oleh Putri K. Wardhani, Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk. Ia merasa dirinya tak kan bisa menjadi apa-apa tanpa kehadiran ibunda tercinta yang merupakan pendiri dari PT Mustika Ratu Tbk, Dr. BRA Mooryati Soedibyo.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"My mom, my hero. Saya tidak bisa menjadi diri saya sekarang tanpa didikan ibu saya," ujar dia saat ditemui dalam acara 'Mustika Ratu My Mom My Hero' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Walau pun telah menjadi seorang wanita karir sejak anaknya masih belia, ibunda Putri tak pernah melupakan perannya sebagai seorang pendidik.

"Keberhasilan utama dari ibu saya bukanlah menciptakan bisnis. Tapi keberhasilannya didapatkan karena dia telah menjadi seorang ibu yang hebat," kata Putri.

Menurutnya, meski menjadi seorang ibu, wanita tidak boleh menyerah untuk terus berkreatifitas dan mengekspresikan dirinya. Wanita harus terus belajar dan berwawasan. Melalui ibu-ibu yang cerdas, negara ini dapat maju dan berkembang, karena tentu akan menghasilkan bibit yang berkualitas.

Hal tersebut juga ia terapkan pada anak gadis semata wayangnya.

"Saya selalu bilang sama anak saya, sebagai perempuan kita harus terus berprestasi. Tapi jangan sombong dengan apa yang telah kita raih. Karena cerdas dan berprestasi tidak ada apa-apanya kalau kita tidak bisa mengontrol diri," ungkapnya dengan tersenyum.

Selain itu, komunikasi yang selalu terjaga juga sangat penting untuk terus menghangatkan hubungan di antara keluarga. Ia pun selalu menyempatkan diri untuk beerkomunikasi dengan sang anak, apapun kondisinya.

"Komunikasi itu sangat penting, karena dengan begitu, anak masih bisa merasakan kasih sayang sang ibu, meskipun tidak secara fisik" kata Putri. (ren)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya