Dua Video Mengharukan Tentang Kasih Ibu

Baca artikel ini buat bunda yang terlalu sering mengoleskan minyak telon ke si kecil.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Ibu. Sosok paling penting dalam kehidupan seorang anak. Kasih sayang berlimpah yang diberikan ibu kepada anak sejak lahir hingga dewasa sulit terbayar oleh apapun juga.

Di Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember 2014, VIVAlife merangkum sejumlah video mengharukan yang memperlihatkan besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anak mereka serta bagaimana mengapresiasi jasa-jasa mereka dalam membesarkan anak.


1. Mom's 1st Birthday

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban



Semenjak diunggah di YouTube pada 31 Juli 2014, video berdurasi 3 menit 48 detik tersebut sudah ditonton hingga 3,9 juta kali. Video yang merupakan iklan salah satu perusahaan popok tersebut memperlihatkan curahan hati seorang ibu dalam merawat bayi untuk pertama kalinya kepada seorang dokter di rumah sakit.

"Semuanya serba baru," ucap sang ibu sambil menggendong bayinya.

Saat sang istri berada di ruang dokter, diam-diam suami mereka menyiapkan kejutan. Tepat di ulang tahun pertama sang buah hati, para suami memberikan kado spesial. Tema dari iklan ini adalah perayaan hari ulang tahun pertama anak sama dengan ulang tahun pertama dari seorang ibu.

Para suami ini pun memajang foto-foto sang istri bersama anak mereka di lorong rumah sakit. Di bawah foto-foto itu tertulis ucapan terima kasih dari para suami kepada istri.

"Saya hampir menangis ketika kamu mengatakan 'hello' kepada putra kita."

"Kami sangat kesakitan tetapi berusaha terlihat kuat."

"Terima kasih sudah melakukan hal ini," tulis salah seorang suami

Mulanya para ibu tak memperhatikan foto-foto yang dipajang saat keluar dari ruang dokter dan berjalan menyusuri lorong. Namun langkah mereka tiba-tiba terhenti saat mendapat foto diri mereka dan bayinya. Begitu pula saat membaca pesan yang ditulis oleh sang suami.

Rasa haru tak terbendung. Para ibu kemudian menitikkan air mata. Mereka tersentuh dengan kejutan dari sang suami. Terlebih di akhir video, para suami memberikan kue ulang tahun untuk istri mereka.

2. Reduce to regain

Seorang wanita tua susah payah berlari sejauh 20 kilometer setiap hari. Kemudian muncul pertanyaan, "Untuk apa dia melakukan hal ini?" Beberapa kemungkinan mengemuka. Mulai dari ingin mengembalikan tubuh seperti saat masih muda, untuk kesehatan, persiapan untuk hari penting, hingga alasan tengah jatuh cinta.

Namun, semua kemungkinan itu salah. Wanita bernama Wang tersebut susah payah berlari setiap hari demi sang anak yang mengidap kelainan ginjal.

Untuk menyelamatkan nyawa sang anak, satu-satunya cara adalah transplantasi ginjal. Dokter mengatakan kepada Wang bahwa ia harus menurunkan berat badan hingga 20 kilogram bila ingin mendonorkan salah satu ginjalnya untuk sang putra.

“Saya tidak pernah berpikir menurunkan berat badan atau melakukan gaya hidup sehat sejak muda. Tidak ada yang bisa membuat saya melakukan hal itu, tidak juga pria yang saya nikahi. Tapi, saya tidak bisa kehilangan putra saya. Saya akan melakukan apa pun demi dia," ujar sang ibu.

Selama tiga bulan, sang ibu tekun berolahraga. Berlari di taman, melakukan peregangan sebelum tidur, dan makan makanan sehat. Di hari penentuan, dokter dan suster tersenyum, sang ibu berhasil menyelesaikan misi. Baca selengkapnya

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Baca juga:

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024