Jaga Kecantikan dengan Emas

Masker emas
Sumber :
  • Dok. Cocoon Medical Spa

VIVAlife - Kulit menjadi perhatian utama bagi banyak kaum hawa. Bila Anda masih merasa kulit kurang lembut, halus, kenyal, dan bersih, meski sudah melakukan perawatan, saatnya mencoba hal baru: masker emas.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Emas tidak selalu menjadi perhiasan semacam gelang, kalung atau anting. Faktanya, penggunaan emas dalam perawatan dapat menjaga elastisitas kulit.

Hal tersebut sudah dibuktikan sejak 5000 tahun oleh Ratu Mesir Cleopatra. Konon, Cleopatra selalu memakai masker wajah emas setiap malam sebelum tidur.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Sementara itu, di Tiongkok kuno dan Yunani, emas juga digunakan untuk menjaga kulit sehat dan tetap segar. Oleh karena itu, tidak heran bila kini, logam mulia tersebut tetap populer di banyak produk kecantikan.

Dilansir dari Times of India, beberapa produk kecantikan yang menggunakan bubuk emas asli, di antaranya, masker wajah, pelembap, krim antipenuaan, hingga scrub.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

dr. Apratim Goel Purvaja Sawant seorang Dermatologis mengatakan bahwa salah satu manfaat kosmetik emas memiliki sifat antiinflamasi. "Ketika digunakan dalam perawatan wajah, akan mengurangi garis-garis halus dan kerutan," katanya.

Dikarenakan menjadi elemen kunci untuk kelembapan kulit, emas dapat menjaga kulit terlihat segar dan muda. Selain itu, emas memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, yang membantu menghilangkan racun dan kotoran dari kulit, sehingga membuat kulit bercahaya. (art)

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024