Tips Bahagia dalam Melakukan Pekerjaan Anda

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Merasakan kepuasan kerja adalah hal yang diinginkan oleh semua karyawan. Siapa yang tak ingin menikmati pekerjaan mereka? Namun, harus diakui bahwa hari yang luar biasa tidak terjadi setiap hari. Akan ada saatnya dimana Anda mencapai sebuah titik dan merasa terbebani dengan tugas serta pekerjaan yang menumpuk. 
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Seiring berjalannya waktu, sesekali Anda juga mungkin merasa tidak diapresiasi oleh rekan kerja maupun atasan. Alih-alih merasa stres dan tertekan, lebih baik Anda menyiapkan diri menghadapi kerasnya dunia profesional dengan cara yang berbeda. 
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Berikut ini adalah tips agar Anda bahagia bekerja di tempat kerja Anda seperti yang dilansir dari Times of India.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Tetap fokus

Berusaha untuk tetap fokus membantu Anda berkonsentrasi pada tugas dan pekerjaan Anda dari hari ke hari. Buatlah grafik tugas dan target yang haru dicapai. Tandai semua tugas yang telah Anda selesaikan. Jika Anda ingin pekerjaan Anda terorganisir, ini adalah hal yang wajib dilakukan.

Ambil istirahat lima menit

Di sela-sela jam kerja, luangkan waktu untuk beristirahat sejenak selama tidak lebih dari lima menit. Istirahat ini akan membantu Anda sedikit lebih santai dan menyiapkan diri untuk beban kerja di jam-jam mendatang. 

Selama istirahat, Anda dapat menyantap buah-buahan, minum kopi atau menikmati makanan ringan. Namun, hindari duduk selama berjam-jam di satu tempat yang sama yaitu meja kerja Anda. Berjalan-jalan lah di sepanjang koridor kantor dan melihat pohon-pohon hijau agar membantu menyegarkan pikiran.

Berpikir positif

Senandungkan beberapa lagu favorit dan selalu memulai hari dengan catatan-catatan positif. Jangan merasa terancam atau terbebani oleh pekerjaan. Persiapkan diri dan mental Anda untuk mencari solusi masalah-masalah terkait pekerjaan yang mungkin datang esok hari.

Bersikap baik dengan rekan-rekan

Bersikap dan berperilaku baik dengan rekan-rekan kerja di kantor tidak akan merugikan Anda. Sebaliknya, Anda justru akan menciptakan kehangatan dengan kepribadian yang positif. 

Menjaga hubungan baik dengan rekan di tempat kerja juga merupakan salah satu cara terbaik membuat Anda bahagia dan nyaman ketika melakukan pekerjaan.

Baca juga: 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya