Tips Mendekor Rumah Bergaya Klasik Vintage

Ilustrasi kamar tidur 2
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Hunian bergaya vintage atau kuno tampaknya tak pernah out of style. Gaya vintage mampu membuat atmosfer hunian Anda menjadi klasik dan chic.
Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Menurut Shama Kasim, dekorator dan kolektor seni interior, tren terbaru saat ini ialah menghias hunian dengan benda-benda yang terbuat dari kuningan, perunggu dan produk kayu untuk memberi sentuhan vintage yang elegan.
Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

"Anda tak perlu pergi ke toko antik untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan untuk rumah Anda. Gunakan karton tua, koper, kawat, keranjang rotan, dan bingkai foto usang," ujarnya.
Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Tertarik mendekor hunian dengan gaya vintage yang anggun? Berikut ini tipsnya seperti yang dilansir dari Times of India.

Cermin

Menambahkan cermin-cermin hias dengan ukiran di bagian pinggirnya adalah salah satu yang dapat Anda lakukan. Disarankan pula untuk memilih cermin berwarna keemasan untuk kesan vintage yang maksimal.

Koleksi

Saatnya mengeluarkan koleksi barang-barang kuno dari gudang rumah. Radio, gramofon, telepon atau mesin tik kuno bisa menjadi dekorasi yang sempurna bagi hunian Anda. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan benda-benda antik lain dan menggantungnya di dinding untuk menciptakan sentuhan vintage yang berkelas.

Tempat lilin

Chandelier atau tempat lilin bergaya Victoria tak hanya cocok digunakan sebagai dekorasi hotel atau restoran. Rumah Anda pun dapat dipercantik dengan tempat lilin usang yang tetap bergaya. 

Furnitur

Kursi goyang yang telah diwariskan leluhur keluarga Anda selama beberapa generasi juga cocok diletakkan di ruang tamu atau beranda rumah. Jika Anda mencari kenyamanan, pilih sofa dengan warna pastel dan pola selfdesign.

Peralatan dapur

Saatnya kembali ke zaman kuno di mana peralatan dapur masih terbuat dari kuningan, perunggu, dan tanah liat. Tak hanya sehat, makanan yang dimasak dalam panci yang terbuat dari tanah liat juga memiliki cita rasa yang lebih lezat.

Buku-buku

Rak buku dengan desain yang elegan juga dapat menambahkan sentuhan klasik pada hunian Anda. Pilih rak buku polos yang terbuat dari kayu kemudian letakkan buku-buku tua dengan hardcover. Ini akan menambah nilai plus pada gaya vintage rumah Anda.

Lemari antik

Lupakan lemari penyimpanan modular yang mewah. Pilih lemari berbahan kayu atau logam dengan kasar yang antik untuk mendekor hunian Anda.

Bermain warna

Agar interior hunian menjadi benar-benar vintage, pilih warna merah, biru atau kuning dengan sentuhan emas. Warna-warna pastel juga dapat Anda pilih.

Bingkai foto dan lukisan

Salah satu cara paling mudah untuk menyulap dekorasi rumah menjadi berkesan vintage adalah, dengan memajang bingkai foto kuno. Karya seni bergaya Victoria seperti lukisan juga dapat Anda gunakan sebagai dekorasi. (art)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya