Minuman Pembangkit Mood dan Energi

VIVAnews – Mengalami hari yang melelahkan? Sepulang kerja, manjakan diri Anda dengan secangkir minuman yang membuat Anda lebih rileks sekaligus membangkitkan mood.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Beberapa minuman sangat dianjurkan para ahli kesehatan untuk meredakan stres dan juga membangkitkan semangat. Bahkan meinuman tersebut bisa juga dikonsumsi setelah berolahraga untuk mengembalikan energi yang hilang.

Segelas cokelat hangat

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Beberapa studi kesehatan yang dilakukan mengungkapkan bahwa susu cokelat hangat bisa membantu mengatasi rasa lelah pada para atlet usai bertanding. Efek segelas susu hangat juga membuat para atlet bisa memulihkan energinya. Bahkan lebih efektif daripada minuman energi atau sprot drink.

Pada penelitiannya, sembilan atlet balap sepeda diminta berlatih hingga merasa lelah. Kemudian mereka diminta berisitirahat selama empat jam, lalu bersepeda lagi. Selama jeda latihan, para atlet diminta mengonsumsi segelas cokelat rendah lemak dan minuman energi.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Para atlet yang memilih minum cokelat mencatat hasil latihan 50% lebih baik di tahap kedua latihan daripada yang mengonsumsi minuman energi.

Segelas susu cokelat hangat juga pilihan yang tepat jika ingin rileks dan membutuhkan tidur nyenyak.

Semangkuk yogurt

Bekerja keras atau olahraga secara konstan mencuri sebagian besar sistem imunitas tubuh Anda. Tapi para ahli kesehatan mengatakan, probiotik yang banyak terdapat dalam yogurt bisa membantu Anda menjaga kekebalan tubuh saat berolahraga.

Pada 2008, studi yang dimuat dalam Journal of Sports Medicine mengungkapkan, konsumsi probiotik setiap hari  bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Probiotik membantu relaksasi di bagian pencernaan Anda, yang juga baik untuk mengatasi rasa tegang atau stres. Baik pada saat menghadapi pekerjaan berat maupun berolahraga.

Madu

Penelitian terakhir menyebutkan, gabungan fruktosa dan glukosa sangat dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi yang hilang selama berolahraga. Anda bisa mendapatkannya dari madu.

Nektar bunga yang sering disebut cairan keabadian ini tak cuma mengandung fruktosa dna glukosa yang dibutuhkan tubuh. Tapi juga mengandung antioksidan dan vitamin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya