Menguak Keindahan Danau Segara Anak di Kabupaten Lombok Utara

Danau Segara Anak
Sumber :
  • Indonesia Travel

VIVAlife - Mungkin Anda tidak akan percaya, ada surga kecil berupa danau yang indah di sisi barat Gunung Rinjani. Bernama, Danau Segara Anak, tempat ini dinilai paling istimewa bagi para pendaki gunung Rinjani. Sebab, rasa lelah bisa terobati setelah berjam-jam melakukan pendakian dengan melihat pemandangan cantik danau ini.

Berlokasi di Kabupaten Lombok Timur, dan masih termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, Danau Segara Anak merupakan danau berkawah dan menyimpan segala keindahan alamnya.

Seperti dilansir Indonesia Travel, danau ini memiliki kedalaman 160-230 meter dengan luas 1100 hektar. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung saat berada di sini seperti bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan sekitar. Tak sedikit para pendakiĀ  bermalam di Danau Segara Anak dengan menggunakan tenda, dan kemudian pada pagi harinya mereka melakukan pendakian menuju Rinjani.

Danau ini terlihat begitu indah karena air danau berwarna hijau kebiruan dan sangat jernih layaknya air laut. Para pendaki yang ingin menuju Rinjani sudah pasti akan melewati danau ini terlebih dahulu karena merupakan jalur utama.

Daya tarik Danau Segara Anak tidak sampai di situ, para pengunjung bisa memancing ikan secara bebas sambil merasakan keindahan pesona Gunung Rinjani, tertarik kesini ?

Baca Juga:

Harga Emas Hari Ini 30 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi
Anis Matta dan Prabowo Subianto

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Setelah Partai Gelora menolak Partai Keadilan Sejahtera atau PKS masuk koalisi Prabowo-Gibran, sejumlah partai di dalam koalisi menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024