Ritual Minum di Berbagai Negara

Ilustrasi minuman beralkohol.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Berbeda negara, berbeda pula tradisi yang dimiliki. Hal ini juga berlaku pada tradisi minum minuman beralkohol masyarakat lokalnya. Beberapa negara memang tak bisa dilepaskan dari minuman beralkohol, terutama pada musim dingin, dimana mengkonsumsi minuman beralkohol mampu menghangatkan tubuh. 
Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Jangan salah, hal ini pun dilakukan dengan berbagai tradisi yang berbeda. Terdapat semacam ritual tertentu yang dilakukam saat mereka menikmati minuman beralkohol. Berikut di antaranya, seperti dilansir laman Fox News.
Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Swedia
Anjuran Melewati Jalur Berbeda Saat Berangkat dan Pulang Sholat Idul Fitri dari Para Ulama

Sebelum meneguk segelas bir, mereka menyanyikan lagu terlebih dahulu. Tegukan terus bertambah diiringi nyanyian yang lebih keras.

Belanda

Minuman dituangkan hingga gelas penuh. Untuk menghabiskannya, mereka membungkuk sambil meneguk, kemudian menegakkan tubuh hingga minuman itu habis.

Rusia

Rusia punya tradisi yang unik setelah minum-minum selesai. Gelas kosong tidak diletakkan di atas meja, melainkan di atas lantai.

Denmark

Sebelum meneguk bir, peminum Denmark mengangkat gelas mereka sambil berteriak "SKAL". Pastikan suara mampu menyedot perhatian semua orang. Sesekali, ritual minum mereka diselingi dengan roti.

Prancis

Warga Perancis mengedepankan kesantunan. Para pria akan selalu mengutamakan wanita, mereka menuangkan minuman pada gelas kaum hawa dan mempersilahkan meneguknya terlebih dahulu.

Jepang dan Korea

Ketika mengambil, menuangkan dan meminum alkohol, warga Jepang dan Korea menggunakan dua tangan mereka. Menggunakan satu tangan berarti memperlihatkan perilaku buruk. Ketika meneguk minuman bersama, janganlah memalingkan muka seraya memberi rasa hormat.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya