Wisata Sejarah Pulau Tasmania di Australia

Tasmania
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Ingin berwisata sembari belajar tentang sejarah dan budaya? Cobalah kunjungi Pulau Tasmania, yang terletak di sebelah tenggara Australia. Keunikan dan keragaman sejarah yang dimilikI pulau Tasmania menjadikannya sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki Australia. 
MK Akan Bacakan Putusan Sengketa Pileg 2024 Besok

Negara kepulauan yang dulu bernama Pulau Van Diemen ini, menyimpan sepenggal kisah sedih dan mengerikan tentang beberapa kelompok narapidana yang mencoba menembus negara kepulauan ini dulu kala. Untuk menghormati sejarah tersebut Tasmania mendirikan sebuah situs sejarah bernama Arthur Historic Site yang berisi tentang bukti sejarah yang memilukan tersebut. 
Penampilan Tiara Andini saat Tampil Manggung Kembali Dikritik Warganet: Siapa Sih Stylishnya?

Namun, terlepas dari kengerian sejarah yang dimilikinya, Pulau Tasmania juga menawarkan keindahan alam luar biasa, yang akan menambah pengalaman wisata outdoor setiap pengunjungnya, Disini, wisatawan bisa menjelajahi megahnya Gunung Cradle, menyusuri indahnya Sungai Franklin, atau menikmati debur ombak di tepi pantai sekitar Teluk Larapuna. 
Data Center Butuh yang 'Dingin-dingin' agar Tetap Stabil

Tahun 2015, pihak pengelola salah satu pulau terbesar di dunia ini akan membuka tujuan wisata baru yan juga menonjolkan keindahan Pulau Tasmania, sebuah kegiatan bernama Bushwalking atau berjalan menyusuri semak akan dibuka dengan nama The Three Capes Track. 

Lonely Planet melansir, jalur ini akan menghubungkan Teluk Denman dengan Tanjung Hauy memalui jalan setapak sepanjang kurang lebih 35 Km dengan sajian pemandangan pantai yang menawan. Sepanjang perjelanan, Anda juga bisa melihat kemegahan pegunungan yang menjadi habitat dari hewan-hewan khas musim dingin lainnya. 

Proyek ini diharapkan akan menambah ragam pilihan wisata di Pulau ini, serta semakin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang berkunjung.  (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya