Roti Emas Termahal di Dunia

Roti Emas yang harganya $150 atau Rp1,8 juta per 400 gram roti.
Sumber :
  • Facebook/Pan Piña
VIVAlife - Tepung gandum, ragi dan air adalah tiga bahan utama yang digunakan untuk membuat roti. Namun, dengan menambahkan bubuk emas yang dapat dikonsumsi, ternyata roti yang dibuat mampu menarik perhatian para orang kaya di seluruh dunia.
Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Ya, sebuah toko roti bernama Pan Piña yang terletak di sebuah desa kecil Algatocin, Spanyol memproduksi roti termahal di dunia yang harganya $150 atau Rp1,8 juta per 400 gram roti.
Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Seperti yang dilansir dari Oddity Central, ahli pembuat roti sekaligus co-owner toko roti tersebut, Juan Manuel Moreno mengatakan ide membuat roti menggunakan emas itu muncul di benaknya setelah melihat 'kopi termahal di dunia' yang dijual di sebuah toko di wilayah tersebut.
Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Ia kemudian memutuskan untuk meningkatkan kasta roti buatannya dengan emas yang dapat dikonsumsi. Setiap potong roti yang ia buat pun ditambahkan emas senilai lebih dari $100 atau Rp1,2 juta.

Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa emas tidak mempengaruhi cita rasa roti buatanya.

"Emas itu sendiri tidak memiliki rasa. Itu hanya menambah kilau di setiap roti. Sisanya adalah bahan-bahan organik dan super sehat. Orang percaya sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan," ujar pria berusia 41 tahun itu.

Keluarga Moreno menjalankan toko roti Pan Piña selama 70 tahun terakhir. Mereka menghasilkan lebih dari 50 jenis roti, dan roti emas adalah varian roti mereka yang paling mahal.

Menariknya, roti emas itu menarik pembeli dari berbagai penjuru dunia. Bahkan roti emasnya begitu populer di wilayah Costa del Sol, Rusia dan negara-negara di Timur Tengah.

"Kami memiliki banyak pengunjung kaya dari Rusia dan China. Mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kayanya mereka," jelas Moreno.

Karena begitu banyak orang yang tertarik pada roti tersebut, sejumlah supermarket besar di Spanyol pun telah menyatakan keinginan mereka untuk turut memasarkan roti emas itu. (ren)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya