Lima Tanaman Herbal Penambah Rasa Jus Anda

Ilustrasi jus semangka
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Saat ini, orang semakin sadar dan menghargai pentingnya kesehatan. Berbagai kebiasaan sehat dilakukan, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi jus setiap hari. Namun, jus dari buah yang itu-itu saja lama kelamaan bisa membuat Anda bosan.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Mengapa tidak mengkreasikan jus dengan tanaman herbal? Selain menyehatkan, tanaman-tanaman ini juga memiliki aroma yang menyegarkan. Jus Anda pun menjadi lebih kaya rasa. Lalu tanaman herbal apa saja yang dapat Anda gunakan? Berikut ini diantaranya seperti yang dilansir dari Times of India.

Mint

Daun ini memiliki rasa mentol pedas dengan aftertaste yang manis. Mint cocok dikombinasikan dengan sebagian besar buah-buahan. Untuk itu, tambahkan sedikit daun mint ke jus jampu, apel atau jeruk. Jangan lupa untuk menambahkan es batu.

Basil

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Daun basil adalah kerabat dekat daun kemangi yang memiliki efek aromatik. Basil juga mengandung anti-oksidan yang tinggi dan dapat membantu masalah pernapasan dan gangguan pencernaan. Untuk menggunakannya, cukup potong sedikit daun basil dan tambahkan kedalam jus Anda. Daun basil cocok jika dikombinasikan dengan jus jeruk atau semangka. Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis untuk sentuhan rasa yang lebih segar.

Lavender

Lavender memiliki aroma bunga manis dan sangat cocok dikombinasikan dengan daun mint. Daun tanaman lavender dapat digunakan sebagai tambahan jus stroberi dan persik. Anda juga dapat menggunakan tangkai lavender untuk aroma dan cita rasa yang lebih kuat.

Serai

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Serai memiliki efek aromatik yang tidak hanya menambah rasa sup atau teh panas tapi juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan saat membuat jus jeruk atau pir.

Daun jeruk purut

Daun ini dapat digunakan untuk semakin menyegarkan jus jeruk. Cukup tambahkan daun kedalam jus atau potong-potong daun terlebih dahulu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya