Cerahkan Kulit dengan Bahan Alami

Lidah Buaya
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Memiliki kulit putih dan cerah jadi dambaan banyak wanita. Bahkan banyak pria berpikir, jika wanita memiliki kulit bersih dan putih, bisa jadi nilai tambah untuk penampilannya. 

Karena hal ini, banyak wanita melakukan perawatan wajah untuk mencerahkan kulit. Kebanyakan dari mereka, juga tertarik untuk menggunakan krim pemutih yang justru bisa membahayakan kesehatan kulit karena kandungan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Tapi sebenarnya, kulit cerah bisa didapatkan dengan mengatur gaya hidup yang sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan bernutrisi,  rutin berolahraga, hingga tidur dengan kualitas yang baik.

Namun, bagi sebagian besar orang, lebih suka melakukan cara-cara alami lainnya untuk mencerahkan kulit. Salah satu caranya dengan membuat masker dari bahan alami. Bagaimana caranya? Berikut tips nya seperti dilansir laman Boldsky:

Lemon

Lemon memiliki segudang khasiat kesehatan. Tapi satu yang penting bagi para kaum wanita pengagum kulit cantik. Buah lemon ini , juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Kandungan alpha-hydroxy acids (AHA) dapat membantu pengelupasan kulit secara alami, ini akan mengangkat sel kulit mati yang menempel pada kulit Anda

Lidah buaya

Tanaman ini tidak hanya baik untuk rambut, tetapi juga wajah. Lidah buaya mengandung senyawa yang disebut antrakuinon yang lembut dan dapat mencerahkan kulit dengan menghapus lapisan atas sel kulit

Madu dan lemon

Kombinasi madu dan lemon merupakan yang terbaik untuk meningkatkan warna kulit Anda. Selain itu madu juga dapat melembabkan kulit agar lebih kenyal dan sehat.

Baca Juga:

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024