Media Asing Bocorkan Peran Iko Uwais di Film Star Wars

Iko Uwais
Sumber :
  • Sony Pictures Classics
VIVAlife –
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Saat dikonfirmasi VIVAlife tentang perannya di film Star Wars:The Force Awaken, yang akan tayang akhir tahun ini, pada Selasa, 6 Januari 2015, aktor Iko Uwais masih tampak malu-malu. Ia sekadar memberi jawaban mengambang, bahwa dia tak berhak memberi keterangan apapun tentang hal ini. Karena, itu wewenang Walt Disney, selaku studio pembuat film fantasi laga tersebut.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Namun portal HereBeGeeks, ternyata sudah lebih berani memberi bocoran tentang apa peran Iko bersama dua rekannya, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman di film Hollywood itu.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23


Mereka menulis, di film ini para pemain film The Raid 2: Berandal itu, akan menampilkan jurus-jurus ilmu beladiri Teras Kasi. Ini adalah seni bela diri indah, yang pertama kali disinggug dalam novel Star Wars: Shadows of The Empire, yang pernah ditulis Steve Perry pada 1996.


Teras Kasi sendiri, artinya adalah Tangan Baja, sebuah ilmu beladiri tua yang mematikan, namun tidak dilakukan untuk melukai, hanya melumpuhkan. Diciptakan oleh pengungsi bangsa Palawa, di sekitar tahun 3678 BBY, saat mereka migrasi ke Planet Bunduki.


Lalu, kenapa JJ Abrams sebagai sutradara, memilih tiga jawara silat asal Indonesia untuk memeragakan Teras Kasi di film ini? Jawabannya, karena ilmu beladiri ini, oleh kreatornya, dibayangkan memiliki jurus yang artistik namun maut, sesuatu yang memang dimiliki Pencak Silat, ilmu beladiri yang asli datang dari Indonesia.


Tampaknya, JJ Abrams terpukau dengan aksi ketiganya, saat menyaksikan film The Raid jilid dua, yang memang melanglang buana, hingga tayang ke luar negeri. Sehingga, ia langsung meminta ketiganya memeragakan Teras Kasi di mega film ini.


HereBeGeeks juga menulis, gerakan Teras Kasi sebenarnya pernah dimunculkan dalam video games Star Wars di PlayStation, berjudul Master of Teras Kasi. Sayangnya, tak banyak penikmat game menyadari tentang kehadiran ilmu bela diri unik ini.


Lalu, kenapa Steve Perry sebagai penulis novel Star Wars, membayangkan gerakan Teras Kasi mirip silat? Usut punya usut, jawabannya ternyata karena Steve adalah pecinta ilmu beladiri, yang tekun memelajari silat.


Lantas, kira-kira semirip apa ya, gerakan Teras Kasi dengan Pencak Silat yang kita miliki? Untuk mengetahuinya, tampaknya Anda harus menunggu penayangan film ini, 18 Desember 2015 mendatang. Selamat menunggu.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya