Pantai Saluban Keindahan Tersembunyi di Balik Karang

Sepasang kekasih.
Sumber :

VIVAlife - Bosan berkunjung dengan pantai yang biasa saja? Nah, mungkin kali ini Anda perlu mengunjungi pantai yang berbeda, yaitu Pantai Suluban. Berada di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai ini menawarkan eksotisme spektakuler sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik batuan karang.

Menurut Indonesia Travel, kata saluban berasal dari bahasa Bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri khas pantainya di mana untuk sampai di pesisir pantai Anda perlu menuruni anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa.

Jika Anda enggan menuruni tangga dan melalui celah-celah di antara karang raksasa, keindahan pantai cantik nan eksotis ini juga tetap dapat dinikmati dari atas batuan karang dengan panorama langsung ke lautan lepas.

Pantai Suluban memang tidak begitu luas, akan tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh nyata dan mempesona. Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar.

Suara gemuruh ombak memecah batuan karang akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru nan jernih seperti kolam renang raksasa yang menyenangkan untuk diselami seperti surga di lautan lepas.

Pantai ini dihiasi batu-batu karang mengelilingi pantai menjadikannya enak untukĀ  dilihat dari sudut mana pun. Pantai ini juga masih sepi pengunjung sehingga terjaga keindahannya.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Baca juga:

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024