George Clooney Raih Penghargaan Terhormat di Golden Globe

George Clooney
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake
VIVAlife –
Alasan Kate Hudson Potong Rambut Indahnya
Dikutip lewat
The Hollywood Reporter
Usmar Ismail Award 2016, Contek Golden Globe?
, dari acara Golden Globes Award 2015 yang masih berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di Beverly Hills, California, 11 Januari 2015 waktu setempat, George Clooney mendapat kehormatan memenangi sebuah piala prestisius, Cecil B DeMille.
Reaksi Kocak Leonardo DiCaprio Disenggol Lady Gaga

Saat diminta memberi kata sambutan, aktor George Clooney menggunakan momen itu untuk menyampaikan pendapatnya, tentang serangan teroris yang terjadi di Prancis baru-baru ini. “Kita tidak akan hidup dalam bayang-bayang ketakutan,” ujarnya tegas.


Aktor 53 tahun itu, mengecam tindakan pembantaian terhadap beberapa jurnalis dari media Charlie Hebdo, dan mengatakan, serangan ini justru membuat banyak orang, dari berbagai agama untuk bersatu guna menyampaikan pesan perdamaian lebih kuat.


Belakangan, Clooney bahkan sering terlihat memakai pin bertulisan "Je suis Charlie" yang merupakan bentuk dukungan kepada gerakan kebebasan berekspresi. Sebulan lalu, ia pun sempat membela film komedi The Interview, produksi Sony Pictures, yang dikecam keras oleh Korea Utara, karena dianggap mengolok-olok pemimpin mereka, dan sempat dibajak datanya oleh hacker. Film ini ia bela, lagi-lagi atas nama kebebasan berekspresi.


Penghargaan Cecil B. DeMille yang ia terima, diberikan oleh kawan mainnya dari film Ocean's Eleven, Don Cheadle, dan bekas patnernya di Film ER, Julianna Margulies. Sebagai rasa hormat kepada sang kawan, Don Cheadle mengatakan,  George Clooney adalah aktor yang paling sering dinominasikan mendapatkan Golden Globe dalam sejarah.


Sebelum Clooney, sineas yang mendapatkan penghargaan kehormatan ini adalah Woody Allen. Ya, tidak semua aktor berhak memegang piala ini, karena itu adalah salah satu award paling prestisius di Golden Globe.


Selain Woody Allen dan George Cloney, pemain besar lain yang memenanginya di masa lalu adalah Jodie Foster, Morgan Freeman, Robert DeNiro, Martin Scorsese, dan Steven Spielberg. Acara Golgen Globe 2015 digelar oleh Hollywood Foreign Press Association, di Beverly Hilton Hotel.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya