Bintang Hollywood Galang Dukungan untuk Serangan di Paris

George Clooney
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAlife- Acara Golden Globes bukan hanya menjadi momen bagi para seleb untuk memamerkan penampilan terbaiknya. Di acara itu, sejumlah bintang Hollywood juga turutĀ  menggalang dukungan untuk kebebasan berekspresiĀ  setelah serangan mematikan di sebuah kantor majalah mingguan satir di Perancis.

Seperti dilansir Reuters, salah satu bintang, George Clooney juga mengungkapkan dukungannya. "Je suis Charlie" yang berarti "Saya, Charlie."

Ia menyebut, tampil di acara Golden Globes sebagai hari yang luar biasa. Di Paris dan di seluruh dunia, jutaan orang dan para pemimpin dunia berbaris untuk menghormati korban serangan militan Islam.

"Mereka berbaris mendukung gagasan bahwa kita tidak akan berjalan dalam ketakutan," kata Clooney. "Je suis Charlie."

Tak hanya Clooney, aktris Inggris Helen Mirren juga ikut menunjukkan solidaritasnya dengan mengenakan pena pada gaun merahnya dan Jared Leto berbicara dalam bahasa Perancis untuk menunjukkan solidaritas pada kartunis yang ditembak matiĀ  karena bekerja di majalah mingguan Paris, Charlie Hebdo.

Bagi para seleb yang hadir di acara Golden Globes menganggap bahwa malam itu menjadi malam yang lebih serius dari biasanya untuk Golden Globes yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association.Bukan hanya menunjukkan dukungan untuk aksi penembakan di Perancis, dukungan kebebasan berpendapat ini juga ditujukan untuk kontroversi film komedi Korea Utara "The Interview".

"Sebagai wartawan internasional kami juga memahami pentingnya kebebasan ekspresi artistik," kata Presiden HFPA, Theo Kingma.

"Bersama-sama kita akan bersatu melawan siapa saja di mana saja, dari Korea Utara ke Paris," tambahnya, membawa ruang bertabur bintang untuk berdiri dan bertepuk tangan.

Usmar Ismail Award 2016, Contek Golden Globe?
Golden Globe 70

Alasan Kate Hudson Potong Rambut Indahnya

Dia memotong rambut sebelum acara penghargaan Golden Globe.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016