Muka Jerawatan? Oles dengan Minyak Kelapa

cara membuat agar kulit wajah halus alami dengan menghaluskan kulit wajah
Sumber :

VIVAlife - Kelapa adalah salah satu tanaman yang memiliki manfaat lengkap, mulai dari pohon, daun, hingga buahnya bisa digunakan. Salah satu yang paling diakui adalah ekstrak minyak kelapa.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Minyak kelapa memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh, terutama kulit. Lantas, apa saja manfaat sehat dari minyak kelapa? Berikut infonya dikutip dari Times of India.

Mengobati jerawat

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Jerawat biasanya terjadi karena adanya penyumbatan dalam pori-pori kulit. Dengan minyak kelapa, pori-pori akan bersih dan pembengkakan yang menjadi tanda datangnya jerawat bisa dikempiskan. Selain itu, rutin mengoleskan minyak kelapa ke permukaan kulit, dapat menghilangkan bekas jerawat yang merusak kulit.

Melembabkan kulit

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Minyak kelapa juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit yang terkadang, jika kelembabannya berkurang, bisa berdampak pada timbulnya rasa gatal yang berujung pada iritasi. Minyak kelapa inilah yang nantinya bisa menghilangkan rasa gatal dan menjaga kelembaban kulit.

Melembutkan kulit

Kebaikan dari minyak kelapa ini juga bisa membuat kulit lebih lembut. Apalagi di tengah perubahan cuaca yang membuat kulit kering, kasar, dan beruntusan. Usapkan minyak kelapa ke permukaan kulit, lakukan satu hari sekali. Lalu rasakan perbedaannya  pada kulit Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya