“Kepala Sekolah” Laskar Pelangi Kaget Pemeran Mahar Wafat

Adegan Laskar Pelangi.
Sumber :
  • Facebook/Laskar Pelangi

VIVAlife – Ikranagara, aktor senior pemeran karakter Pak Harfan, Kepala Sekolah SD di Film Laskar Pelangi,  terkaget-kaget saat VIVAlife menanyakan memorinya, tentang mendiang Verrys  Yamarno, aktor muda pemeran Mahar di film itu.

Kevin Julio dan Jessica Mila Lagi Mabuk Cinta

“Innalilahi, yang benar? Si Mahar wafat? Kapan?,” demikian pekiknya dari ujung telepon, saat redaksi Viva mengontaknya. 

Ya, aktor muda yang kini kuliah di IKJ dan ngekos di Jakarta itu, berpulang pada Senin, 12 Januari 2015. Sebagai sesama pemain di film itu, Ikra mengaku berduka.

“Sayang sekali ya, padahal anak ini punya bakat besar untuk berakting. Saya ingat dulu saat syuting, dia terlihat paling kreatif di antara anak yang lain. Anaknya tuh banyak ingin tahu, dia banyak bertanya ke saya, tentang bagaimana cara berakting yang bagus,” kata pemeran Hasyim Asy'ari dalam Film Sang Kiai itu. 

Ia mengaku, sejak syuting film itu selesai, ia belum pernah lagi bertemu Verrys  untuk berbincang-bincang. Padahal saat dulu proses syuting berjalan, Ikra ingat benar, saat rehat pengambilan gambar, mereka sering duduk berdua untuk berbincang-bincang santai.

“Ya kami mengobrol banyak hal, seperti ayah dan anak. Yang pasti, saya ingat, dia penasaran sejak kapan saya bisa akting, dan dia minta tips, bagaimana caranya supaya bisa tampil maksimal, saat memerankan sebuah karakter. Dulu saya memprediksi, suatu saat anak ini akan jadi aktor besar,” ujar pria 71 tahun ini.

Semangat, kreatif, dan rasa ingin tahu besar, adalah tiga hal yang Ikra kenang tentang sosok pemeran Mahar itu. Ia masih ingat beberapa petuah yang ia berikan ke mendiang Verrys, di antaranya harus rajin berlatih agar akting yang dimainkan luwes.  Tak lupa, lkra ikut mendoakan, agar arwah aktor muda itu dapat diterima dengan baik di sisi-Nya.

Baca juga:





Reza Rahadian Jatuh Hati pada Tiga Wanita Cantik
LSF angkat Sensor Mandiri

Sorong Tak Punya Bioskop, Ini Reaksi LSF

LSF akan menekankan sensor mandiri.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016