Hanung: Film Hijab Bukan Drama Religi

Hanung Bramantyo di Peluncuran Perdana Film Hijab
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife – Jelang rilis film terbarunya, Hijab, Sutradara Hanung Bramantyo menegaskan bahwa film tersebut bukan bergenre drama religi. Sebab, Hanung tak ingin calon penontonnya terbebani dengan judul yang terkesan sangat Islami.

Oki Setiana Dewi Ingin Anak Jadi Hafiz Al-Qur'an

Rahasia KD Agar Tetap Tampil Maksimal

Menurut Hanung Hijab, merupakan kombinasi tiga film, yakni Ayat-ayat Cinta, Jomblo dan Get Married.

“Hijab merupakan gabungan dari ketiga film itu. Ini bukan film drama religi kok, bukan film yang serius membahas hijab yang benar seperti apa, karena itu bukan porsi saya,” katanya saat diwawancara di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 13 Januari 2015.

Kata KD Soal Kritikan Netizen

Pemilihan pemain juga kebanyakan mereka yang pernah bermain dalam ketiga film itu, seperti Zaskia A. Mecca, Carissa Puteri, dan Nino Fernandez. 

Hanung berharap, film yang tayang mulai Kamis 15 Januari 2015 itu bisa menyedot sedikitnya 500 ribu penonton.

“Saya coba sesuatu yang lain di tahun ini. Biasanya orang kan ngikutin yang sudah ada, saya tidak. Makanya, saya berharap penonton cukup bijak untuk mendukung perfilman Indonesia,” ujar pria berusia 39 tahun itu.

Salah satu produser eksekutif, Alim Sugiantoro dari Ampuh Entertainment juga mengharapkan hal yang sama. Bahkan, ia menargetkan dua kali lipat dari jumlah penonton yang ditaksir oleh Hanung. Alasannya, film ini menampilkan banyak bintang dengan cerita yang menarik.

“Film ini sangat segar. Komedi dan dramanya dapat. Diisi oleh bintang top Indonesia pula, saya yakin bisa menggaet hingga satu juta penonton,” ujar Alim, optimistis.

 

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya