Berawal dari "Office Boy", Dede OB Kini Tenar jadi Artis

Dede OB
Sumber :
  • Twitter.com/dede_ovj

VIVAlife- Wajah Dede Sunandar alias Dede OB semakin sering muncul di layar kaca. Sejak sering menjadi peran figuran dalam komedi Opera Van Java, Dede kini semakin laris manis mengisi acara televisi.

Mulai dari acara musik Dahsyat, Hitam Putih, dan masih banyak lagi, wajah Dede sering muncul dan wara-wiri di sejumlah acara televisi swasta.

Diakui Dede, profesi awal yang ia jalani adalah sebagai office boy (OB) di salah satu perusahaan. Tapi, nasibnya mendadak berubah ketika ditawari muncul di acara Opera Va Java. Itu, jadi pengalaman pertamanya, tampil di layar kaca.

Awal Tampil di TV, Dede OB Hanya Dibayar Uang Jajan

Pria kelahiran Ciamis, 19 September 1990 ini bermain bersama Sule, Andre, Azis dan Nunung di acara tersebut. Ia pun mengaku kaget saat ditawari melawak untuk pertama kalinya.

"Ya Alhamdulilah. Sekarang semua pada kenal Dede. Bersyukur. Nggak nyangka juga ya," ucap Dede saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu,14 Januari 2015.

Dede pun antusias menceritakan pengalaman pertama menerima tawaran di dunia hiburan.

"Pertamanya ada di OVJ (Opera Van Java) Dede jadi tukang es doger, waktu itu lagi nggak ada tukangnya, Dede lagi nyapu, terus ditawarin," kenang Dede.

Pria yang kini telah memiliki istri bernama Karen Hertatum ini tidak menamatkan pendidikanya di STM. Oleh karena itu dia memilih bekerja serabutan, termasuk mau menjadi cleaning service.

Setelah terjun ke dunia hiburan Dede bersyukur. Sebab, dari honor yang diterima selama menjadi artis bisa memperbaiki hidupnya.

"Dari honor sekarang Dede bersyukur, sudah bisa beli motor sama bisa bantu keluarga juga," ucapnya.

Ditanya soal berapa besar honor biaya yang didapatnya, Dede mengaku tidak mengetahui, karena ditangani oleh manajemennya. "Sekarang honor nggak tahu juga karena ditangani sama manajemen," kata dia.

Baca Juga:

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta
Dede OB

Aksi Panggung Dede OB Diejek Raffi Ahmad

Dede OB bergaya seperti Charlie Setia Band.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016