Awal Tampil di TV, Dede OB Hanya Dibayar Uang Jajan

Dede OB
Sumber :
  • Twitter.com/dede_ovj

VIVAlife- Nama Dede Sunandar atau  Dede OB kini semakin dikenal masyarakat luas, berkat sejumlah aksinya di layar kaca.

Kini, setelah tak lagi menjadi pengisi acara di program komedi Opera Van Java (OVJ), Dede mengaku semakin sering tampil menjadi host sebuah acara.

Pria berusia 24 tahun ini, kini tengah sibuk mengisi acara sebagai host di acara musik pagi Dahsyat dan acara TalkShow Hitam Putih.

Dede merasa berutung menjadi seperti sekarang ini, baginya hidupnya sudah mengalami perubahan.

"Ya Alhamdulilah. sekarang sudah berubah nggak kaya dulu lagi, sebelumnya kerja serabutan," ucap Dede saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 14 Januanri 2015.

Semula, kata Dede, ia hanya bekerja sebagai petugas cleaning service. Setelah masa kontraknya habis, ia sempat minta pekerjaan pada komedian Sule. Namun, keberuntungan datang padanya, Sule justru mengajaknya tampil di acara OVJ. Diakui Dede, saat pertama tampil melawak, ia tak dibayar, hanya diberi uang jajan.

"Pertamanya ada di OVJ, Dede jadi tukang es doger, waktu itu lagi nggak ada tukangnya, Dede lagi nyapu. Terus ditawarin. Nggak ada bayaran, tapi cuma dikasih uang jajan saja," kata Dede.

Berawal dari "Office Boy", Dede OB Kini Tenar jadi Artis

Dede mengaku, menerima uang jajan mulai dari Rp100 ribu. Tapi kini, setelah semakin sering tampil di televisi, ia bahkan bisa membeli motor dan membantu ekonomi keluarganya.

Pria kelahiran Ciamis ini pun berharap, ke depannya nanti ia  masih bisa berkarier di dunia hiburan. "Ke depannya mau berkarier di sini terus, jadi presenter, ngelawak juga," ucapnya.

Baca Juga:

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Dede OB

Aksi Panggung Dede OB Diejek Raffi Ahmad

Dede OB bergaya seperti Charlie Setia Band.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016