Serunya Nostalgia Musik 1990-an di Bandung

Base Jam
Sumber :
  • Twitter.com/the90sfestival

VIVAlife - Sejumlah artis dan band era 1990-an bakal mengusik memori penggemar musik di Tanah Air untuk kembali menikmati lagu-lagu hit yang cukup dikenal sepanjang era 1990-an lewat The 90's Festival. Acara ini rencananya digelar di Eldorado Concert Hall, Kota Bandung, Sabtu, 17 Januari 2015.

Konser musik yang akan melibatkan sejumlah artis dan band yang naik daun di era 1990-an tersebut digelar sebagai bentuk peringatan 25 tahun atau seperempat abad setelah 1990. Para artis dan band yang nanti manggung di antaranya Base Jam yang cukup ngetop lewat lagu Aku Bukan Pujangga, Caffeine, Java Jive lewat hit Kau yang Terindah.

Lalu, akan hadir pula Sheila on 7 yang lewat tembang berjudul Dan cukup merajai tangga lagu di Tanah Air pada akhir 1990-an. Selain itu, bakal hadir grup musik parodi, P Project. Sementara itu, artis solo karier yang bakal hadir di antaranya pelantun lagu Bidadari dan Kuta Bali, Andre Hehanusa, Fatur, Nadila, dan lainnya.

"Acara ini bukan sekadar menyuguhkan konser musik. Kami menyuguhkan kegiatan ini sesuai temanya The 90's Festival. Jadi, konsepnya digarap seperti festival. Nantinya akan ada booth atau stan makanan, game, komunitas, hingga pemutaran film yang ada kaitannya dengan era 1990-an," ujar Wahyu Fareza dari Accellera Entertanitment, promotor acara dalam kegiatan Media Gathering di Kafe Persib, Kamis sore, 15 Januari 2015.

Kegiatan The 90's Festival ini bisa dikatakan cukup disambut antusias pencinta musik di Tanah Air, khususnya Bandung yang selama ini memang dikenal kerap menjadi barometer perkembangan musik. Hal itu dibuktikan dari ludesnya tiket masuk pada tahap pertama. Pihak panitia masih menyediakan tiket masuk yang dihargai Rp280.000 untuk tiket reguler, dan Rp750.000 untuk kelas VIP.

"Di setiap era selalu ada musisi yang dianggap 'Hero'-nya. Lewat kegiatan ini kami ingin sajikan para 'Hero' musik Indonesia yang muncul di era 1990-an," kata Wahyu.

Wahyu menyatakan, pemilihan Bandung sebagai tempat pelaksanaan karena Kota Kembang selama ini memiliki catatan historis yang cukup kuat dengan perkembangan musik di Tanah Air.

"Kota Bandung adalah tempat bermusik, gaul, dan lainnya yang menimbulkan pengalaman serta memori tersendiri. Jadi sangat pantas acara ini digelar di Bandung," ucapnya. (art)

Java Jive Siap Gelar Mini Konser

Baca juga:

Base Jam

Reuni Base Jam Melepas Rindu dengan Penggemar

Beberapa personel asli band ini ikut hadir.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2015