Cara Praktis "Kalahkan" Stiletto

Ilustrasi sepatu hak tinggi merah
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Wanita tahu, menggunakan stiletto atau sepatu hak tinggi akan membuat kaki terlihat lebih jenjang, postur tubuh pun jadi lebih seksi. 

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Namun, layaknya pepatah no pain no gain, stiletto kerap membawa masalah bagi kaum hawa. Tidak sedikit wanita mengeluh sakit kaki, lecet serta kapalan akibat sepatu hak tinggi.

Agar menggunakan sepatu hak tinggi tidak lagi jadi beban, VIVAlife melansir tips praktis dari Genius Beauty guna "mengalahkan" stiletto kesayangan, seperti apa?

Ini Wanita Tua Paling Modis

Olesi deodoran

Terdengar aneh memang, namun mengolesi bagian belakang sepatu dengan deodoran yang mengandung gel antiperspirant bisa membantu mengurangi rasa nyeri. Cara lain adalah dengan mengolesi tumit dan jari kaki dengan gel tersebut sebelum menggunakan sepatu hak tinggi. Selain mengurangi rasa nyeri terhadap gesekan kulit dan sepatu, gel ini dapat mempertahankan kelembapan kulit Anda.

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Mengikat jari kaki

Metode ini sering digunakan oleh model yang berjalan di atas runway. Memang terdengar menyakitkan, tapi cara ini ampuh mengurangi rasa sakit. Para model biasanya menyatukan jari kaki ketiga dan keempat satu sama lain dan mengikatnya. Ini membantu untuk mengurangi tekanan pada saraf antara jari kaki.

Membekukan sepatu

Tempatkan sepatu di kantong plastik khusus, kemudian masukkan sepatu dalam freezer. Udara dingin akan memperluas ukuran sepatu sekitar setengah ukuran. Namun, metode ini tidak cocok untuk sepatu dengan bahan suede.

Disarankan agar Anda tidak terlalu sering menggunakan hak sepatu yang terlalu tinggi atau terlalu tipis untuk sehari-hari. Sebaiknya pilih sepatu dengan hak berukuran sedang dan tebal yang bisa menopang tubuh lebih baik, sehingga mengurangi risiko cedera. (art)

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya