Seventh Son: Pertarungan Sengit Pemburu dan Ratu Penyihir

Film Seventh Son
Sumber :
  • flickr

VIVAlife - Ben Barnes, pemeran Pangeran Caspian dalam film Narnia mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan aktor-aktor senior Hollywood, seperti  Julianne Moore dan Jeff Bridges dalam Seventh Son. Ini adalah film tentang perburuan mahkluk-mahkluk gaib, yang salah satunya adalah penyihir.

Dikisahkan, Master Gregory (Jeff Bridges) adalah seorang pemburu penyihir yang sangat ditakuti, namun saat berhadapan dengan Malkin (Julianne Moore) ia kewalahan sehingga murid kesayangannya terbunuh.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Untuk membalas dendam kepada Malkin, sang ratu penyihir, terlebih dulu Gregory harus mencari seorang murid baru. Namun pencarian itu tidak bisa sembarangan karena pemuda yang akan dipilih haruslah anak laki-laki yang lahir di urutan ke tujuh.

Setelah lama mengembara, Master Gregory menemukan pemuda baik hati bernama Thomas (Ben Barnes). Yang menjadi masalah, jiwa pemuda itu terlalu baik sehingga malah membuat nyawa Gergory terancam bahaya. Meski telah diajarkan ilmu untuk membunuh penyihir, di saat-saat genting, Thomas malah menolak untuk membunuh musuh-musuhnya.

Hal ini tentu bisa berpotensi membuat Ggegory tewas, sehingga keduanya sempat bertengkar hebat. Lalu, apakah pemuda itu akan sukses menjadi murid dari sang pemburu penyihir hebat?

Diangkat dari novel

Secara umum film ini cukup meghibur, karena banyak menampilkan adegan CGI tentang kemunculan raksasa, dinosaurus, dan mahluk terbang berbentuk naga. Selain didukung Ben Barnes, film ini juga digawangi Jason Scott Lee dan Djimon Hounsou, sehingga bisa dibilang, film ini bertabur banyak bintang besar asal Hollywood.

Seperti Narnia dan Harry Potter, film tentang dunia penyihir ini juga diangkat dari sebuah novel terkenal. Seventh Son diangkat dari novel milik Joseph Delany berjudul The Last Apprentice. Durasi yang tak terlalu lama, hanya sekitar 100 menit, membuat banyak plot penting yang terasa dipercepat di versi layar lebarnya.  

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Efeknya, hal ini cukup membuat kedalaman karakter beberapa tokoh seperti kedodoran. Akibatnya membuat kita sebagai penonton jadi kurang bisa memahami, mengapa karakter ini melakukan itu, dan karakter ini melakukan hal sebaliknya.

Buat para wanita penggemar Ben Barnes, seperti biasa, aktor tampan ini bermain penuh pesona. Sebagai lawan main Ben, dipilihkan aktris muda Alicia Vikander sebagai Alice, seorang penyihir cantik yang akhirnya menjadi love interest tokoh Thomas. Sebelumnya, tokoh Alice sempat ditawarkan kepada Jennifer Lawrence, namun pemain The Hunger Games itu menolaknya karena jadwal syuting yang padat.

Baca juga:




Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024