Pilah-pilih Warna Lipstik untuk Si Bibir Gelap

Ilustrasi lipstik
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki bibir berwarna pink atau cerah menjadi dambaan setiap wanita. Namum ada beberap dari mereka yang memiliki bibir berwarna lebih gelap dari yang seharusnya.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Ada banyak alasan penyebab bibir menjadi gelap. Seperti paparan matahari, rokok, asupan kafein yang berlebihan, ketidakseimbangan dalam hormon, sinar UV, serta alergi.

Memiliki bibir gelap memiliki masalah ketika mencari warna lipstik. Namun, jika menemukan warna yang tepat, bibir gelap pun bisa tampil seksi. Berikut warna lipstik yang untuk bibir gelap, dilansir Boldsky:

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Burgundy 

Salah satu lipstik yang terbaik untuk bibir gelap adalah warna burgundy. Bibir gelap dapat tertutupi dengan warna yang mendalam dan berani. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyiasati pigmentasi pada bibir. Warna inipun menjadikan bibir tampil elegan. 

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Merah 

Apapun warna bibirnya, lipstik merah selalu membuat pemakainya terlihat glamor. Lipstik merah akan memberikan bibir terlihat tebal dan indah. 

Ungu

Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak pada warna ini. Jangan berpikir bahwa lipstik gelap tidak akan sesuai tekstur gelap. Ini akan membantu menetralkan pigmentasi. Tidak ada salahnya mencoba warna baru.

Warna nude

Jangan takut terlihat pucat. Justru lipstik warna nude bisa menetralkan warna bibir dan membuat penampilan Anda terlihat natural sekaligus segar. 

Hindari warna terang

Bagi orang yang memiliki bibir gelap, lebih baik untuk menghindari warna-warna terang. Warna-warna seperti pink dan peach harus benar-benar dihindari. Alasannya adalah bahwa warna terang tersebut tidak akan menutupi pigmentasi bibir. Bila Anda masih ingin menggunakannya, Anda dapat menggunakan concealer dan corrector untuk melapisi bibir.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya