Kulit Bersinar dengan Susu

Susu untuk kecantikan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Memiliki kulit yang lembut dan bersinar adalah dambaan banyak wanita. Kuncinya, tidak boleh lupa menggunakan pelembap, agar kulit tidak terlihat kering.

Salah satu bahan pelembap yang baik adalah susu. Oleh karena itu, banyak kosmetik yang menggunakan bahan dasar susu. Tapi, sebenarnya, menggunakan susu alami jauh lebih baik ketimbang kosmetik yang sudah tercampur bahan kimia.

Alasannya, karena kulit wajah memiliki karakteristik yang lebih halus dari kulit tubuh, sehingga membutuhkan produk perawatan yang berbeda.

Jika Anda ingin membuat sendiri pelembap berbahan dasar susu di rumah, caranya mudah saja. Ikuti tips yang dilansir dari Boldsky berikut ini:

Gunakan susu mentah

Pertama, gunakan susu yang tidak mengandung gula. Bila menemukan susu krim, itu lebih baik. Ambil kain yang bersih dan celupkan ke dalam mangkuk susu. Biarkan susu menyerap. Kemudian letakkan kain susu pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin.

Rutin

Untuk hasil maksimal, ulangi proses yang sama. Minimal selama dua minggu. Perubahan pertama yang akan terlihat adalah kulit lebih halus, bersinar dan lentur.

Tubuh

Selain wajah, Anda juga dapat menggunakan susu sebagai pelembab untuk seluruh tubuh. Anda dapat melakukan perawatan ini seminggu sekali. Tidak perlu mandi susu, cukup mencelupkan kain dalam mangkuk besar susu dan gosok tubuh Anda dengan kain, seperti melakukan scrubbing.

Ini Manfaat Susu untuk Kulit dan Rambut

Baca juga:




Manfaat Susu untuk Kecantikan

Ilustrasi susu.

Susu Kecoak Bakal Jadi Superfood Selanjutnya

Susu ini mengandung banyak nutrisi dan memiliki manfaat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016