Kisah Jenderal Soedirman Diangkat Ke Layar Lebar

Panglima Besar Jenderal Soedirman (kiri).
Sumber :
  • Arsip Nasional RI/ Buku 'Pak Harto, The Untold Stories'

VIVA.co.id - Kisah Panglima Besar Jenderal Soedirman diangkat ke layar lebar. Viva Westi, ditunjuk untuk duduk di bangku sutradara. Butuh waktu sampai sepuluh bulan untuk Westi dan timnya merampungkan naskah.

"Butuh waktu delapan sampai sepuluh bulan. Kita dibantu dari Mabes AD (Angkatan Darat), mereka kasih ahli sejarah, setiap skenario selesai kita kirim ke sana disetujui di sana, memastikan tidak ada yang salah," kata Viva saat diwawancara di Balai Sudirman, kawasan Saharjo, Jakarta, Selasan 20 Januari 2015.

Diakui Westi, film itu mendapat dukungan penuh dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Markas Besar TNI AD, Yayasan Kartika Eka Paksi dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD). Lanjutnya, hal itu akan menjadi dukungan moril sekaligus menjadi beban untuk dirinya.

"Dari teknis, bagaimana cara mereka memegang senjata dan bersikap nggak boleh salah, karena kami didukung penuh," ucapnya.

Deretan aktor ternama menghiasi film ini, yakni Adipati Dolken didapuk sebagai Jenderal Soedirman, Baim Wong berperan menjadi Presiden Soekarno dan Lukman Sardi sebagai Yusuf Ronodipuro. Nugie sebagai Hatta, Mathias Muchus menjadi Tan Malaka dan Ibnu Jamil sebagai Kapten Nolly.

Rencananya film ini akan tayang di bulan Agustus 2015 dan menjadi kado 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Sejumlah Artis Ternama Bintangi Film KMGP

Baca juga:

Para pemain film Sabtu Bersama Bapak

Film Keluarga 'Sabtu Bersama Bapak' Rilis Juli 2016

Maxima mengklaim film drama ini berbeda dengan yang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016