Berkunjung ke Meru Betiri, Wisata Hutan Sekaligus Pantai

Burung blekok.
Sumber :
  • balurannationalpark.web.id

VIVA.co.id - Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa di pulau Jawa ternyata terdapat sebuah taman nasional yang masih terjaga alami keberadaannya. Ya, Taman Nasional Meru Betiri sebuah keindahan alam dari Tuhan yang memiliki luas 58.000 hektare.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Selain itu juga memiliki lima vegetasi meliputi hutan pantai, hutan mangrove, hutan rawa, hutan rheophyte, dan hutan hujan dataran rendah. Pengunjung bebas memilih wisata pantai terbaik di tempat ini.

Taman Nasional Meru Betiri di pesisir selatan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pemberian nama Beru Betiri karena lokasinya berada dalam kawasan  Gunung Meru dan Gunung Betiri.

Taman Nasional Meru Betiri memiliki banyak kumpulan flora dan fauna. Uniknya, di Meru Betiri menjadi rumah habitat harimau loreng Jawa yang sering kali sulit ditemukan dimana pun.

Menurut Indonesia Travel Meru Betiri memiliki 29 jenis mamalia dan 180 jenis burung, diantaranya penyu, banteng, macan tutul, merak dan masih banyak lagi. Flora juga melengkapi keindahan taman ini seperti bunga rafflesia, bungur, waru, rengas, dan beragam tumbuhan obat-obatan. Semua yang berada dalam Taman Nasional Meru Betiri dilindungi dan dijaga dengan baik.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Taman Nasional Meru Betiri seperti Jungle Tracking yaitu suatu wisata yang dilakukan dengan melewati rute yang terjal dan menantang sambil melihat keindahan alam Meru Betiri. Kegiatan seperti ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang di alam bebas.

Salah satu keunggulan lainnya jika beruntung Anda bisa melihat langsung habitat penyu di pantai Sukamade yang berada dalam kawasan Meru Betiri. Pengunjung bisa melihat proses bertelurnya penyu dan melepaskannya ke laut. Disarankan jika ingin berkunjung datanglah pada saat bulan Mei hingga September di setiap tahunnya. (ren)

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Baca juga:

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024