Matcha dan Cokelat, Paduan Rasa Penuh Manfaat

Cokelat putih dan cokelat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Makanan manis menjadi penganan yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Selain jadi makanan penutup, makanan ini juga biasa dijadikan buah tangan yang bisa dibawa pulang setelah berkunjung ke suatu negara atau objek wisata. Salah satu makanan manis yang menjadi kegemaran ialah cokelat.

Cokelat merupakan makanan yang banyak dipilih oleh para wisatawan untuk dibawa pulang setelah berkunjung ke beberapa negara, apalagi yang terkenal dengan produk cokelatnya. Oleh karena hal itu, produsen cokelat kini mulai memadupadankan rasa manis cokelat dengan rasa lain yang semakin menggugah selera.

Salah satu paduan yang tepat disandingkan dengan cokelat ialah Matcha. Matcha adalah teh hijau bubuk khas Jepang. Matcha sudah dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik di Jepang, dengan kandungan antioksidan tinggi. Teh hijau Jepang juga dipercaya ampuh menyembuhkan kanker, melancarkan pencernaan dan dapat menghilankan stres.

Jika dipadukan dengan cokelat, yang mengandung antioksidan dan potassium, maka matcha cokelat ini bisa menjadi sebuah makanan sehat yang unik untuk dijadikan oleh-oleh.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

"Cokelat kaya dengan potassium yang menimbulkan efek happy untuk yang makan, matcha memiliki aroma yang bersifat calming. Jika keduanya dipadukan, maka manfaatnya akan dua kali lipat," ujar pengamat kuliner Indonesia, Arie Parisekit, saat ditemui di peluncuran produk baru Chocomory, Matcha Chocolate Bar, di Cisarua, Selasa, 20 Januari 2015.

Baca juga:

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
Chocomory

Mengenal Matcha Chocomory, Cokelat Dicampur Teh Hijau Jepang

Cokelat biasa untuk menemani Anda yang tengah santai.

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2015