Seorang Ibu Ubah Tampilan Barbie Jadi Lebih Sederhana

Tree Change Dolls
Sumber :
  • Tumblr/treechangedolls

VIVA.co.id - Barbie merupakan mainan anak-anak yang menonjolkan keindahan wanita. Mulai dari lekuk tubuh, kaki yang jenjang, wajah cantik, dan rambut panjang terurai.

Namun, seorang ibu merasa boneka wanita itu terlalu sensual untuk mainan anak. Sehingga, ia menyulap tampilan Barbie dengan menghapus semua riasan wajahnya.

Adalah Sonia Singh, seorang ibu asal Hobart, Tasmania, yang memiliki ide kreatif tersebut. Selain menghapus riasan wajah Barbie, ia juga mengurangi ukuran bibir, mata, bahkan menjahit pakaian Barbie yang lebih sederhana.

Dilansir dari Dailymail, Sonia membuat perbandingan Barbie sebelum dan sesudah diubah. Sangat berbeda dan anak-anak. Boneka Barbie yang sebelumnya tampak 'menor', setelah diubah oleh Sonia terlihat lebih mirip anak-anak. Tanpa riasan, baju berbahan rajut, selutut berlengan panjang.

Barbie yang diubahnya merupakan Barbie Bratz, dikenal dengan warna lipstik menyala dan busana seksi. Dalam situs pribadinya, Sonia menceritakan bahwa ia sudah menyelamatkan boneka Barbie sensual tersebut dengan menjadikannya lebih normal.

'Saya mengecat wajah boneka, membuat cetakan sepatu baru, dan ibuku merajut pakaian mereka," katanya.

Hasilnya, Barbie-barbie baru ciptaan Sonia lebih terlihat natural. Bermain di pohon, berayun, dan tertawa.

Sonia terinspirasi dari sesuatu yang lebih sederhana. Ia dibesarkan dengan bermain boneka bekas di pemandangan alam Tasmania yang indah.

Ia berencana membuat sebuat toko onilne untuk menjual boneka Barbie sederhana hasil 'sulap'nya tersebut. (asp)

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri



Baca juga:

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat
Tangkap layar CCTV oknum Polisi diduga aniaya istrinya.(istimewa/VIVA)

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan seorang oknum polisi berinsial Bripka BS diduga melakukan penganiayaan dan kerap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terha

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024