Ngeri, Ibu Ini Keluarkan Sendiri Bayinya Saat Operasi Caesar

Ilustrasi bayi kembar.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Seorang wanita berusia 41 tahun, bernama Gerri Wolfe, membawa kisah inspiratif. Karena sudah empat kali mengalami operasi caesar, ia mengaku tidak mau lagi menjalani operasi caesar dengan cara yang biasa.

Maka pada 22 Desember 2014, ibu dari sembilan anak ini memutuskan melakukan operasi caesar dengan metode 'maternal assisted caesarean section.' Ini sebuah jenis operasi caesar yang memang sudah lama ada, namun jarang dilakukan. Teknisnya, ini adalah sebuah operasi melahirkan, yang memungkinkan seorang ibuk mengeluarkan sendiri anaknya dari perut yang sudah dibedah dokter.

Meski suami Gerri sudah memberi izin istrinya melakukan hal itu, namun dokter kandungannya sendiri yang malah merasa ketakutan. Ia khawatir, nanti bayi kembar yang dikandung Gerri akan cedera, terlebih lagi sang dokter belum pernah melakukan operasi jenis ini.

Meski ditolak, ternyata Gerri bukanlah wanita yang mudah menyerah. Ia tetap bersikukuh agar dokter mengizinkannya melakukan hal itu. Ia katakan, ia harus melakukan hal ini, agar bisa memiliki ikatan erat dengan kedua bayinya kelak.

“Selain pernah melahirkan normal, saya sudah empat kali melahirkan caesar. Saat operasi caesar, semuanya terasa ganjil, karena dokter yang melakukan proses kelahiran itu, bukan saya sebagai ibunya. Makanya saya bersikeras harus saya yang mengeluarkan bayi itu,” ujar Gerri ketika diwawancara Daily Mail Australia, di rumahnya yang berada di Central Coast, Australia.

Menanggapi permintaan ini, sang dokter yang awalnya menolak, mulai menelaah lebih dalam. Akhirnya ia memerbolehkan Gerri melakukan hal itu, setelah ia yakin secara medis hal ini memang bisa dilakukan. Namun dengan catatan Gerri harus memakai sarung tangan khusus dokter, ketika nanti melakukan proses pengangkatan bayi.

Maka tiga hari sebelum Natal 2014, di Rumah Sakit John Hunter di Newcastle, New South Wales, Gerri dan sang dokter kandungan melakukan operasi tersebut. “Perasaan saya kala itu bercampur aduk, ada rasa takut sekaligus bahagia. Namun saya senang karena bisa melakukan operasi caesar dengan cara yang sangat personal,” ujarnya.

Dengan pengawasan ketat dari sang dokter, akhirnya Gerri bisa mengeluarkan anak ke-10 dan 11-nya, yang kemudian diberi nama Matilda dan Violet. Kini, dua bayi sehat itu telah bergabung dengan ke sembilan kakak-kakaknya. Tercatat, anak Gerri yang paling tua, bernama Mitcheel kini berusia 19 tahun.

Baca juga:

Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS







Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil
Ihsanudin Fanani

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu

Setiap harinya, ia mampu menjual sekitar 500 pasang sepatu

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016