Selama 34 Tahun, Wanita Inggris Ini Tak Makan Buah dan Sayur

Sayuran bayam dapat meningkatkan daya pikir.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id -
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Asupan gizi yang cukup bagi tubuh akan membuat kita sehat dan bugar. Oleh karena itu, konsumsi buah dan sayur harus selalu dijaga dan dipertahankan.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Namun, ini tidak berlaku bagi Wendy, seorang wanita yang berasal dari Menchester, Inggris. Ibu dari 3 anak laki-laki yang kini memasuki usia 38 tahun ini ternyata tidak pernah memakan sayur dan buah selama 34 tahun terakhir.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Menurut Wendy, warna hijau adalah warna racun, begitu juga yang terdapat pada buah dan sayur. Oleh karena itu ia enggan mengonsumsinya. "Saya sangat bersahabat dengan makanan cepat saji, dan yang selalu ada untuk saya saat saya butuh adalah ayam goreng," ujar wanita yang saat ini memiliki bobot 135 kilogram.


Diakuinya, terakhir kali ia makan buah dan sayur adalah saat berumur 4 tahun, dan sejak itu, hampir tak pernah lagi Wendy melahap bahan makanan yang menurutnya beracun. "Saya pernah makan buah apel saat 10 tahun, tapi saya sudah lupa bagaimana rasanya," ujar Wendy, dilansir dari laman DailyMail.


Namun untung sebuah pemikiran bisa mengubah Wendy. "Jika seperti ini terus, saya akan meninggal, karena tubuh saya lama-lama akan sakit," ujarnya. Dengan dukungan Ian, suaminya, juga ketiga anak yang beranjak remaja, akhirnya ia mau mencoba menurunkan berat badan dan mengakrabkan diri dengan buah dan sayur.


Selain itu, wanita yang profilnya sempat tayang dalam beberapa berita media ini, juga mengurangi camilan dan makanan cepat saji, yang sebelumnya sangat digemari.

 

Wendy kini mulai mengkonsumsi beberapa sayuran hijau seperti brokoli dan mengimbanginya dengan olahraga ringan namun rutin. Percobaan pertama, Wendy berhasil menurunkan 500 kalori dalam tubuh, dengan berjalan santai dan mengurangi makan.


Setelah 7 minggu, Wendy berhasil memangkas 7,2 persen lemak tubuhnya. "Penurunan berat badan ini, sejauh ini berdampak baik bagi saya. Ini merupakan pencapaian terbesar yang pernah saya raih selama ini," tutup Wendy bangga.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya