Java Jazz 2015 Jagokan Musisi Lokal

Java Jazz Festival 2015
Sumber :
  • VIVAlife/Shalli Syartiqa
VIVA.co.idĀ 
Cerita Diastika Lokesworo Curi Perhatian di Java Jazz
- Tahun 2015 akan menjadi tahun kesebelas dariĀ  Jakarta Internetional Java Jazz (JJF). Untuk merayakannya, penyelenggara telah menyiapkan berbagai sajian istimewa, yang pastinya akan semakin membuat penikmat Jazz Indonesia tertarik datang.

Diplomat RI Dukung Palestina Lewat Lantunan Jazz

Berbeda dengan konsep yang diusung JJF sebelumnya, tahun ini pihak penyelenggara akan mengangkat konsep baru "Exploring Indonesia." Hal ini dikemukakan Eki Puradireja, Koordinator Tim dari Java Jazz Festival 2015.
Afgan Hibur Penonton di Hari Terakhir Java Jazz Festival


"Untuk JJF tahun ini, kami akan mengangkat nama dan citra Indonesia dalam setiap detil acara, baik itu dekorasi, penampilan, dan ada beberapa kolaborasi lain, yang memadukan musik jazz dengan musik khas Indonesia lainnya," ujarnya di sela-sela jumpa pers di Jakarta, Rabu, 21 Januari 2015.


Tahun ini pihak penyelenggara akan memamerkan sederet nama musisi baru Indonesia, yang memiliki prestasi cemerlang baik di musik jazz, maupun di luar Jazz. Salah satu yang menjadi andalan ialah penampilan Ananda Sukarlan, pianis beraliran musik klasik, yang akan meramaikan panggung JJF dengan dentingan merdu pianonya.


"Penampilan Ananda nanti akan bertema Rapshody Nusantara, di mana ia akan mengaransemen ulang, lagu-lagu Indonesia yang akan ditambahkan unsur classic dan jazz di dalamnya," kata Eki.


Selain itu, musisi yang akan ikut berpartisipasi adalah Dikta Project, Dira Bonks, dan Restu Bramanto Priyo, yang memadukan jazz dengan unsur gamelan Bali). Lalu ada Laia Putri yang merupakan anak dari musisi legendaris Broery Marantika, Reza Artemevia, Rini Idol, 3 Diva, Sheila on 7, Tulus, dan masih banyak lagi.


Yang tak boleh dilupakan ialah penampilan spesial dari Jessie J dan Christina Perri, yang sudah dipastikan akan menghibur penggemarnya di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 6, 7, dan Maret 2015 mendatang.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya