Batutumongga: Keindahan Negeri di Atas Awan.

Batutumongga
Sumber :
  • dok indonesia.travel

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang yang tinggal di daerah perkotaan, berlibur ke suatu tempat yang tenang adalah pilihan terbaik. Jika Anda berada di Tana Toraja, cobalah kunjungi destinasi alam Batutumongga.

Tempat ini berada di lereng Gunung Sasean, yang merupakan gunung tertinggi di Tana Toraja. Gunung ini telah dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Tana Toraja dari ketinggian termasuk panorama Kota Rantapao.

Saat memasuki Batutumongga, Anda akan ditawarkan sebuah kesegaran alam yang segar. Turis dapat menghirup udara segar pegunungan sambil menikmati panorama alam yang membentang. Dari kejauhan akan terlihat panorama Kota Rantepao yang merupakan ibukota Kabupaten Toraja Utara.

Menurut laman Indonesia Travel, Rantepao merupakan pintu masuk ke tempat yang subur dan makmur. Pada saat pagi hari, di Batutumongga pengunjung akan melihat sekumpulan kabut membalut langit Tana Toraja. Dijamin, Anda akan merasa berada di Negeri di Atas Awan.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Tidak hanya itu dari ketinggian Batutumongga pengunjung juga akan melihat batu-batu makam yang tersebar, hamparan sawah yang hijau serta rumah-rumah tradisional. Hal ini akan menjadikan pemandangan yang spektakuler.

Ada beberapa home stay tersedia Batutumongga yang siap menyambut tamu yang ingin bermalam di keheningan alam pegunungan yang menenangkan. Anda juga dapat menikmati pesona pemandangan di Batutumongga sambil menikmati secangkir kopi Toraja yang lezat dan kental.
 
Baca juga:


Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024