Rajin Makan Kenari Buat Anda Lebih Pintar

Kacang kenari
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi segenggam kenari per hari, dapat membantu meningkatkan memori, konsentrasi, dan kecepatan otak, dalam memproses informasi.

Lima Manfaat Kenari Bagi Kecantikan

Di Amerika Serikat, beberapa orang yang berusia 20 tahun ke atas dan rajin makan kenari, terbukti memiliki hasil lebih baik saat dilakukan enam tes kognitif. Namun, tes ini tidak berpengaruh terhadap jenis usia, kelamin, dan etnis seseorang.

Orang yang melakukan penelitian ini adalah David Geffen dari The University of California, Los Angeles, dengan supervisi ketat dari dokter Lenore Arab.

“Mengonsumsi beberapa kenari setiap hari, sebagai camilan, atau sebagai makanan berat dapat membantu meningkatkan kesehatan kognitif seseorang,” ujar Arab.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, Health and Aging, ini didanai oleh California Walnut Commission. Arab menambahkan, banyak alasan mengapa makan kenari menguntungkan. Tidak hanya tinggi antioksidan, kaya vitamin dan mineral, tetapi juga baik dalam hal konten omega-3, asam lemak nabati, dan asam alfa linolenat yang baik bagi kesehatan otak.

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung Peringati Hari Bumi

Riset lain juga menekankan manfaat kesehatan dari kacang-kacangan. Sebuah studi di 2013, yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan data bahwa makan satu ons kacang per hari dapat memperbesar kemungkinan hidup manusia hingga puluhan tahun. Wow!

Selain itu, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan untuk diet, terbukti dapat membuat lemak lebih cepat pergi.

Laporan : Nuvola Gloria (asp)

2 Alasan Kejagung Masih jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik Versi Indikator



Baca juga:

Kenari.

Konsumsi Lima Kenari, Rasakan Keajaibannya dalam 4 Jam

Konsumsi kenari bisa membuat Anda kebal dari berbagai penyakit.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2015