Yosep Sinudarsono: dari Semarang ke Hollywood

Busana rancangan Yosep Sinudarsono
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Indonesia kembali berbangga, pasalnya satu lagi karya anak bangsa berkibar di dunia internasional. Di ajang Golden Globes 2015, busana karya Yosep Sinudarsono dikenakan dua selebriti Hollywood, Terri Seymour dan Malin Akerman.

Di blantika mode Indonesia, nama Yosep Sinudarsono memang terbilang pemain baru. Dia merilis label busana siap pakainya, Lotuz, bersama Michelle Surjaputra, 25, di bawah bendera PT Michelindo, yang juga membawahi jaringan restoran waralaba Bon Chon dan Sombrero, Oktober 2014.

Yosep sendiri merupakan lulusan Sekolah Mode ESMOD dan Lembaga Tata Busana Susan Budiarjo. Perancang asal Semarang, Jawa Tengah ini, sudah membuka butik mandiri di usia 20 tahun.

Rancangannya yang feminin dengan detail rumit dan bernafas oriental lewat permainan manik-manik, bordir dan renda, memang banyak diminati konsumen. Lewat koleksinya yang bernafaskan perempuan itu, Yosep memang ingin membuat pemakai gaunnya merasa cantik.  “Bagi saya, setiap gaun adalah karya seni,” ujar Yosep.

Dia menambahkan, gaun memiliki arti puitis, romantis dan menggoda memiliki cerita tersendiri. Karena itu, detail bagi Yosep sangatlah penting. Dia kerap bepergian guna mendapatkan tekstil terbaik bagi rancangannya. Selain itu, ia juga senang mencari manik-manik untuk dijadikan detil di setiap busananya.

Cita-cita terbesarnya adalah menjadi seorang desainer yang diakui secara internasional. "Saya ingin setiap wanita, siapapun itu, merasa cantik saat mengenakan gaun rancangan saya," katanya.

Sepertinya sedikit demi sedikit cita-cita Yosep tercapai. Dua gaun rancangannya digunakan oleh selebriti Hollywood dalam ajang bergengsi, Golden Globe 2015.

Aktris Malin Akerman terlihat menggunakan gaun hitam beraksen bordir angsa putih dan bunga, serta berbelahan tinggi. Melalui akun Instagramnya, Akerman mengucapkan terima kasih kepada Yosep Sinudarsono dan Molly Flevin karena telah membuatnya tampil cantik.

Sementara presenter Inggris Terri Seymour menggunakan gaun hitam berpotongan lebar. Bahkan busana yang digunakan Seymour disebut-sebut sebagai salah satu aktris hamil dengan busana terbaik.

Kedua gaun tersebut merupakan bagian dari koleksi premium Yosep Sinudarsono.

Menurut Yosep, dia memang menitipkan koleksinya melalui salah satu agensi di Amerika Serikat, Brooklyn PR LA. Beruntung bagi Yosep, agensi tersebut punya banyak jaringan dengan para penata gaya selebriti, termasuk penata gaya Akerman dan Seymour.

Tentu saja Yosep dan koleganya, Michelle, terkejut dengan kabar gembira tersebut. Mereka juga sontak mendapati peningkatan permintaan.

“Pembeli kita sangat dipengaruhi selebriti,” kata Michelle, yang menambahkan, Februari mendatang koleksi Yosep akan dipamerkan di ajang pameran dagang di New York, Amerika Serikat.


Baca juga:

Trik Padu Padan Celana Palazzo




Koleksi Busana Victoria Beckham

Wanita, Ketahui Tujuh Jenis Busana Abadi

Tak lekang waktu, tak pernah salah.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2015