Bali dan Lombok Masih Jadi Surganya Bulan Madu

Ilustrasi Pemandangan Bali
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Bulan madu adalah sebuah momen yang tak akan pernah terlupakan oleh setiap pasangan yang baru saja menikah. Banyak pasangan yang sudah jauh-jauh hari merancang bulan madu impian mereka.
Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Namun, menurut Rachelia, Travel Manager dari Travelanda, di Indonesia, bulan madu belum menjadi hal utama.
Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya

"Kalau untuk market lokal, kami masih mengedukasi mereka tentang momen bulan madu. Berbeda dengan pasangan luar yang sudah menjadikan momen bulan madu sebagai satu rangkaian acara pernikahan," ujar Rachelia saat ditemui VIVA.co.id dalam acara Gebyar Pernikahan Indonesia 2015, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Januari 2015.
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Rachelia menambahkan, biasanya pasangan-pasangan di Indonesia terlalu sibuk dengan prosesi adat dan acara keluarga setelah pesta pernikahan yang cukup memakan waktu. Padahal, idealnya, momen bulan madu dilakukan maksimal dua sampai tiga hari setelah pesta pernikahan.

"Banyak yang bilang, bulan madu bisa kapan saja. Padahal, yang namanya bulan madu, adalah momen di saat pertama kali bersama-sama berdua sebagai suami istri," jelasnya.

Untuk itu, paket perjalanan yang disediakan untuk bulan madu adalah dengan pergi ke tempat-tempat yang tenang, private, dan intim, seperti Bali dan Lombok.

"Kalau Bali dan Lombok, infrastruktur untuk pasangan yang ingin berbulan madu itu sudah lebih siap. Seperti transportasi hingga vila pribadi. Sehingga momennya lebih dapat," kata dia.

Beberapa paket ditawarkan oleh Travelanda. Harga berkisar Rp6 juta hingga Rp10 juta, dengan fasilitas seperti vila pribadi, kolam renang privat, spa privat, hingga makan malam romantis selama 3 hari 2 malam.

Pasangan dapat memilih lokasi di beberapa daerah, seperti Ubud, Nusa Dua, Seminyak, Jimbaran hingga Kuta untuk Pulau Bali. Sementara Gili Trawangan untuk Pulau Lombok.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya