Sensasi Berburu Daging Empuk di Tempat "Pesta Karnivora"

Holly Steak 400 gram jadi menu spesial Steak Hotel by Holycow
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto /Semarang

VIVA.co.id - Anda seorang pecinta hidangan steak? Tak sempurna rasanya jika belum merasakan berburu steak nan empuk di Kota Semarang. Sebab, untuk pertama kalinya, sebuah restoran steak ternama di Indonesia, telah membuka cabang baru di Kota Lumpia, Ibu Kota Jawa Tengah.

Istana para pecinta daging ini bernama Steak Hotel by Holycow! Dari namanya, tentunya tidak asing bagi Anda maniak daging. Sebab, restoran bernuansa anak muda dan gaul itu ramai di delapan TKP, termasuk di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, termasuk juga Semarang.

Pengusaha Steak Hotel by Holycow selalu menyebut TKP untuk lokasi, atau outletnya. Jangan salah, TKP dalam bahasa pecinta daging ini adalah kepanjangan dari Tempat Karnivora Pesta, biasa disingkat TKP. Istilah lucu dan gaul tentunya bagi para pecinta daging.

Owner Steak Hotel by Holycow, Iswanda Mardio, mengatakan hal yang membedakan menu steak miliknya lebih diminati daripada steak-steak lain di Indonesia adalah penyajian daging yang merupakan bahan utama steak. Jika rata-rata steak dimasak dan bumbunya langsung meresap ke dalam daging, tetapi di restoran miliknya, fresh meat akan dimasak hingga empuk, baru bumbu khusus yang dimasukkan.

"Jadi, daging steak kita kayak di hotel-hotel berkelas. Fresh meat baru dibumbuin. Dan, memasak dagingnya benar-benar empuk dan enak, " kata dia.

Daging yang menjadi bahan olahan pun tidak sembarang daging. Sebab, daging yang dijual adalah steak dengan tingkat kematangan cepat, pihaknya memilih impor khusus daging asal Australia. Menurutnya, daging impor dinilai lebih fresh dan tidak butuh waktu lama dalam memasak.

"Daging kita tidak di freser lama-lama. Kalau daging lokal kan, masaknya terlalu lama. Itu pertimbangannya, " ujar dia.

Steak Hotel by Holycow pun melayani permintaan kematangan daging untuk para pembeli sesuai selera. Ada lima tingkat kematangan yang ditawarkan, meliputi; rare (mentah), medium rare (semi mentah), medium (setengah matang), medium welldone (75 persen mateng, 25 persen masih merah mentah) dan welldone (100 persen matang).

Managing Director Steak Hotel by Holycow, Dyani Darwis, juga mengatakan bahwa sejak dibuka di Semarang pada akhir 2014, Steak Hotel by Holycow mencoba memikat lidah warga Kota Semarang, yang menggemari daging steak dengan mengangkat selera lokal lewat sweet mushroom sauce.

"Khusus di Semarang, karena orang Jawa suka manis-manis. Jadi, kita mencoba mengangkat local taste dengan sweet mushroom sauce. Ini tidak ditemukan di cabang-cabang kita yang lain," kata Dyani.

Untuk harga harga, kata dia, seperti di kota-kota lain, pihaknya menyajikan sesuai dengan kantong pembeli. Dari menu kecil Rp 65 ribu, Rp289 ribu hingga Rp300 ribu.

"Spesial menu yang menjadi buruan carnivore Indonesia adalah Holly Steak 400 gram, daging round (paha atas) kita masak dengan cara kita, kita jual dengan Rp129 ribu, " bebernya. (asp)

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri



Baca Juga:

Festival Kuliner Prancis Digelar Serentak di Dunia

Intip Budaya Bersantap Unik Masyarakat China
Suasana di Warung Kopdar

Anak Muda, Coba Serunya Warung Kekinian Kopdar

Tersedia beragam menu mulai Rp3.000-Rp21.000

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016