Makanan Ini Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Ilustrasi Cola Soda
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anda pernah mendengar tentang makanan yang baik untuk kulit? Tetapi, apakah Anda juga tahu bahwa ada juga makanan tertentu yang memiliki efek berbahaya untuk kecantikan kulit sebaliknya juga?

Salah satu makanan tak sehat yang bisa merusak kesehatan dan kecantikan kulit adalah junk food. Jika tubuh, juga terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi gula. Hal itu pun bisa berdampak buruk untuk kulit.

Dengan kata lain, konsumsi makanan tak sehat,  konsekuensinya juga dapat dilihat pada kulit Anda.

Seperti dilansir Times of India, diet yang tidak sehat diyakini para ahli kesehatan juga dapat menyebabkan reaksi berantai untuk kulit. Termasuk, menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya, menyebabkan stres oksidatif. Para ahli mengatakan bahwa kerusakan kolagen bisa menimbulkan garis-garis halus dan kerutan.

Anda pun perlu tahu, makanan tak sehat yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Apa sajakah itu?

Permen

Walaupun permen memiliki rasa yang manis dan disukai anak-anak, tampaknya, kebiasaan mengonsumsi permen perlu ditebang, ketika Anda sudah dewasa.

Teratur mengonsumsi permen membuat tubuh mengasup banyak gula. Ini akan jadi masalah besar bagi kulit. Konsumsi gula terlalu banyak perlu Anda tahu, bisa  juga menyebabkan hilangnya kolagen, yang akan membuat kulit Anda kehilangan elastisitas.

Gorengan

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Semua orang suka gorengan. Tapi perlu waspada, karena goerangan mengandung karbohidrat olahan, dari waktu ke waktu, makanan ini dapat menyebabkan jerawat.

Soda

Minuman soda mungkin memiliki rasa yang menyegarkan. Tetapi mereka dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Kandungan tinggi gulanya dapat menyebabkan penuaan kulit dini.

Junk food

Ada alasan junk food buruk untuk kesehatan, karena tinggi lemak jenuh dan Glycemic Index (GI). Junk food mungkin tampak seperti makanan paling lezat di dunia, tetapi ketika datang ke kulit Anda, hal ini dapat menyebabkan jerawat. Sebaliknya, fokus pada makan buah-buahan, susu, sayuran dan kacang-kacangan.

Kafein

Kecanduan kopi? Tidak bisa melewati hari tanpa menenggak beberapa gelas? Berikut ini, sesuatu yang Anda mungkin tidak tahu. Kafein dapat mengeringkan kulit Anda, sehingga kering, bersisik, dan gatal. Batasi asupan kafein jika Anda tidak ingin kulit  menanggung beban. (asp)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016