Mengunjungi Pantai Rahasia Suku Mandar

Pantai Dato Majene, Sulawesi Barat
Sumber :
  • Indonesia Travel

VIVA.co.id - Berlibur ke pantai memang menjadi suatu hal yang menyenangkan. Sering kali pengunjung ingin mencoba menyambangi beberapa pantai yang belum terjamah oleh orang banyak.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Jika Anda sedang berada Sulawesi Barat cobalah kunjungi Pantai Dato Majene. Pantai ini merupakan tempat wisata favorit warga Sulawesi saat masa liburan.

Untuk mencapai pantai ini Anda dapat menempuh jarak 7 kilometer dari kota Majene. Kondisi jalanan nya kini sudah baik dan mulus. Selama di perjalanan Anda akan melihat pemandangan hutan kecil dan perkebunan milik warga setempat. 

Anda harus menuruni beberapa anak tangga setinggi 30 meter untuk mencapai ke bibir pantai.

Pantai Dato Majene merupakan pantai yang memukau dengan pemandangan tropis yang mempesona. Pantai ini berada di Dusun Pangale, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Pantai Dato Majene menjadi andalan pemerintah daerah setempat karena mampu menaikkan sektor pariwisata dan sektor perekonomian.

Menurut Indonesia Travel pantai ini memiliki keunikan karena terdapat 2 bagian di dalamnya, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai beralaskan karang. Letak kontur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menjadi pesona yang berbeda di pantai ini.

Terlebih terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga sehingga pengunjung dapat naik dan menikmati pemandangan pantai dari atas batu.

Selain Anda bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan serta topografi yang unik, Anda juga bisa menikmati udara pesisir yang sejuk dan dapat memberikan ketenangan jiwa. Hamparan pasir lembut serta bongkahan batu karang di Pantai Dato akan menjadi sensasi yang berbeda bagi liburan Anda.

Pengunjung juga dapat menikmati wisata budaya dan kuliner khas suku Mandar suka asli Sulawesi Barat.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Baca juga:




Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Partai di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, akan segera berkumpul syukuran usai Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menang di Pilpres 2024. PKB dan Nasdem diundang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024